Susah Gemuk? 4 Sayuran dan Buah Ini Bisa Menambah Berat Badan

Sabtu, 07 Maret 2020 - 10:32 WIB
Susah Gemuk? 4 Sayuran dan Buah Ini Bisa Menambah Berat Badan
Susah Gemuk? 4 Sayuran dan Buah Ini Bisa Menambah Berat Badan
A A A
JAKARTA - Sayuran dan buah-buahan menjadi makanan yang aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Tapi hal itu tidak berlaku untuk semua buah dan sayuran. Beberapa diantaranya dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Beberapa sayuran memiliki jumlah kalori yang lebih tinggi daripada yang lain dan karenanya tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Seperti dilansir Times of India, berikut ini beberapa sayuran dan buah-buahan yang harus dihindari atau konsumsi lebih sedikit agar penurunan berat badan sukses.

1. Kacang Kacang-kacangan memiliki banyak protein dan kaya akan nutrisi. Satu cangkir kacang memiliki sekitar 227 kalori, dibandingkan dengan brokoli yang hanya memiliki 31 kalori. Jadi, jika Anda melakukan diet kalori terbatas, Anda perlu memperhatikan asupan kacang.
2. Jagung manis
Jagung manis penuh dengan pati dan memiliki indeks glikemik tinggi, yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Jagung manis juga menghasilkan penurunan kadar glukosa, setelah beberapa jam dan membuat Anda merasa lapar lebih cepat. Jika Anda ingin membuat diri Anda kenyang lebih lama, hindari konsumsi jagung manis.

3. Alpukat
Secara teknis alpukat adalah buah. Enak dan lembut, tetapi berkalori tinggi. Alpukat mengandung 332 kalori. Jika Anda memperhatikan jumlah kalori, maka konsumsi buah ini dalam jumlah sedang.

4. buah kering
Buah-buahan kering jauh lebih padat kalori daripada buah-buahan segar. Jadi menambahkan sedikit saja dalam salad, yoghurt, sereal dapat menambah banyak kalori. Ini tidak berarti Anda tidak harus mengeringkan buah, tetapi pastikan Anda konsumsinya dalam jumlah sedang.
(tdy)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0990 seconds (10.177#12.26)