Punya Fobia Ketinggian, Begini Cara Ahmad Pule Mengatasinya

Selasa, 10 Maret 2020 - 05:15 WIB
Punya Fobia Ketinggian, Begini Cara Ahmad Pule Mengatasinya
Punya Fobia Ketinggian, Begini Cara Ahmad Pule Mengatasinya
A A A
JAKARTA - Aktor yang juga putra komedian Mastur, Ahmad Syaiful alias Ahmad Pule mengaku memiliki fobia ketinggian. Ketakutannya ini membuatnya enggan berada di gedung tinggi, menaiki wahana permainan tinggi hingga naik pesawat.

(Baca juga: Ini Pengalaman Horor Para Pemeran Roh Mati Paksa di Vila Angker )

"Pule punya fobia ketinggian. Kalau ada di gedung tinggi aja takut. Naik wahana gitu takut. Kayak mau copot jantungnya. Belum pernah juga (naik pesawat)," kata Pule saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, baru-baru ini.

Beruntungnya, Pule mendapatkan dukungan dari banyak pihak yang memahami kondisinya. Bahkan, sang Ayah pun memberikan saran kepadanya untuk mengatasi ketakutannya itu.

"Belum pernah naik pesawat, takut ketinggian. Dikasih tahu Ayah sih, kalau naik pesawat jangan lihat ke bawah. Tapi kadang kan suka iseng pengin lihat juga. Tapi Pule harus bisa. Merinding sampai bulu ketek," papar Pule.

Di sisi lain, fobia yang dimiliki Pule ini sempat membuatnya kesulitan menjalani proses syuting film terbarunya yang berjudul Roh Mati Paksa . Di film tersebut, tubuh Pule diangkat tinggi menggunakan sling.

"Pule yang paling banyak digantung. Ini tantangan buat Pule, dan Pule harus bisa. Pule harus bisa totalitas dan profesional. Disling. Sebelumnya belum pernah disling dan punya fobia sama ketinggian," jelasnya.

(Baca juga: Roh Mati Paksa Gambarkan Akibat Fatal Pergaulan Masa Kini )

Mengetahui harus melakukan adegan tersebut, Pule merasakan ketakutan yang tidak karuan. Bahkan dia sempat meminta sutradara untuk menggantikan posisinya dengan orang lain. Ini pun menjadi kali pertama dia melakukan aksi tersebut.

"Pas dikasih tahu sutradara di-sling minta diganti. Pas di vila dites langsung sama alatnya, dicoba diangkat. Pule lihat ke atas terus. Takut orangnya yang narik Pule enggak kuat terus jatuh. Pule mau turun terus tapi di situ gue harus bisa total dan jalani karakter di sini dan bisa, Ahamdulillah," ucap aktor 24 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)