5 Inspirasi Makeup Mata Saat Menggunakan Masker

Kamis, 12 Maret 2020 - 18:11 WIB
5 Inspirasi Makeup Mata Saat Menggunakan Masker
5 Inspirasi Makeup Mata Saat Menggunakan Masker
A A A
JAKARTA - Merebaknya virus corona hingga saat ini masih menimbulkan kepanikan. Tapi, dalam dunia kecantikan, fenomena ini melahirkan kreasi beberapa beauty influencer. Mereka berusaha membuat riasan yang maksimal, meski sedang menggunakan masker sebagai cara melindungi diri dari virus.

Hal ini bisa dilihat dari maraknya hashtag #maskmakeup bertebaran di media sosial, terutama Instagram. Mau tahu seperti apa tampilan tren makeup yang satu ini? Dikutip Sociolla, berikut inspirasi makeup mata yang bisa diikuti agar tetap tampil maksimal meski sedang menggunakan masker.

1. Coral Eye Makeup

Menggunakan masker membuat area mata dapat dirias dengan lebih menonjol. Beauty influencer asal Hong Kong, @hiddie memperlihatkan makeup mata yang cukup simple untuk sehari-hari. Dimulai dari warna dasar soft brown yang dipulas hingga bagian outer corner dan warna coral di sebagian besar kelopak matanya, makeup ini terlihat cocok untuk Anda yang tidak ingin berlebihan dalam bermakeup. Hiddie juga menambah eyeliner berbentuk cat eyes untuk mempertegas lekuk matanya, serta maskara yang membuat bulu matanya terlihat semakin panjang dan lentik.

2. Smokey Eye Makeup

Bagi yang kurang percaya diri dengan warna terang, Anda juga bisa memadukan masker dengan riasan smokey eye. Untuk mendapatkan tampilan seperti akun Instagram @phm_makup_macau, pulaskan warna dasar seperti soft brown diseluruh kelopak mata. Setelah itu, gunakan warna dengan tone gelap seperti charcoal atau espresso pada bagian outer corner. Tambahkan juga eyeliner dan false lashes untuk menambah kesan smokey pada riasan mata Anda. (Baca juga: 9 Langkah Membuat Kaldu Ayam Rumahan ).

3. Mask Face Painting

Berbeda dengan dua makeup sebelumnya, MUA dengan nama Instagram @ashleyema tidak hanya merias bagian matanya saja, namun juga membuat ilustrasi masker dengan makeupnya. Riasan ini memang tergolong unik. Terlebih lagi, face painting yang dibuatnya tampak sangat mirip dengan masker yang sedang dikenakan. Untuk bagian mata, ia menggunakan warna gelap pada outer corner dan highlight di area tearduct. Sementara pada bagian bawah mata, ia menyapukan eyeshadow berwarna coral yang dipadukan dengan pencil liner berwarna hitam.

4. Golden Bronze Eye Makeup

Untuk mendapatkan tampilan seperti ini, tampaknya Anda hanya perlu satu cream eyeshadow dengan pigmentasi yang baik. Akun Instagram @gunnisarmakeup tampil sederhana dengan eyeshadow berwarna bronze gold dengan glitter di upper lashline hingga lower lashline. Tidak lupa untuk mempertegas mata, ia pun memulaskan eyeliner pensil dan maskara untuk membuat bulu matanya semakin lentik.

5. Rose Gold Eye Makeup

Makeup mata juga terlihat didominasi oleh warna rose gold pada lid dan lower lashline dari pemilik akun Instagram @evelyn_1120312. Tentunya eyeshadow tidak akan cukup untuk makeup ini, jadi jangan lupa untuk menambahkan eyeliner pada garis mata. Maskara juga jadi bagian penting untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8136 seconds (0.1#10.140)