Studi: Pasangan Romantis Hanya Habiskan Waktu 4 Jam Sehari

Senin, 16 Maret 2020 - 12:33 WIB
Studi: Pasangan Romantis Hanya Habiskan Waktu 4 Jam Sehari
Studi: Pasangan Romantis Hanya Habiskan Waktu 4 Jam Sehari
A A A
JAKARTA - Sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa ketika pasangan mulai hidup di bawah atap yang sama, mereka menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama. Namun, sebuah penelitian terbaru telah merusak mitos romantis ini dan menemukan bahwa pasangan yang hidup bersama, rata-rata hanya menghabiskan empat jam di kamar yang sama per hari.

Alasan utama di balik menghabiskan jumlah waktu yang terbatas di ruangan yang sama sebagian besar karena jam tidur berbeda, jam kerja yang saling bertentangan dan kepentingan yang bertentangan.

Menurut survei yang melibatkan 2.000 orang dewasa di Inggris, rata-rata pasangan menghabiskan waktu 7 jam bersama di rumah, tetapi tidak di ruangan yang sama.

Lebih dari separuh peserta menyebutkan jam kerja yang berbeda sebagai penyebab utama di balik kecenderungan menghabiskan sedikit waktu dengan pasangan mereka di ruangan yang sama. Kemudian, 45 persen peserta menyalahkan minat mereka yang berbeda karena menghentikan mereka dari menghabiskan waktu yang berkualitas bersama dengan pasangan mereka di ruangan yang sama. Sebanyak 30 persen peserta tidak tidur pada waktu yang sama karena mereka memiliki waktu tidur yang berbeda.

Pengamatan yang juga mengejutkan adalah ketika pasangan berada di ruangan yang sama bersama untuk waktu yang lama, mereka tidak selalu cocok seperti yang diharapkan. Topik umum ketidaksepakatan antara pasangan adalah kontrol atas suhu kamar, kecerahan lampu dan siapa yang akan duduk di sisi sofa yang mana!

Meskipun survei tidak dapat dianggap sebagai studi yang mencakup semua karena hanya meneliti 2.000 orang dewasa Inggris, namun ini dapat dianggap sebagai pembuka mata. Tidak ada keraguan bahwa perbedaan jam kerja, minat, dan jam tidur telah memaksa pasangan untuk mempersingkat waktu yang mereka habiskan di ruangan yang sama. (Baca juga: 6 Makanan yang Menyeimbangkan Hormon, Brokoli hingga Ubi Jalar ).

Jangan lupa bahwa membuat hubungan itu berhasil membutuhkan kerja keras. Pasangan perlu mengambil waktu dari jadwal sibuk mereka dan melakukan upaya sadar untuk menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain, tanpanya tidak mungkin untuk memiliki hubungan yang sehat dan bahagia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)