alexametrics

Film Parasite Raup Rp3,6 T dari Penjualan Tiket di Seluruh Dunia

loading...
Film Parasite Raup Rp3,6 T dari Penjualan Tiket di Seluruh Dunia
Film Parasite Raup Rp3,6 T dari Penjualan Tiket di Seluruh Dunia
A+ A-
SEOUL - Film Parasite sukses meraup pendapatan sebesar 300 miliar won atau setara dengan Rp3.661.448.022.000 dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Dilansir Yonhap, menurut data Box Office Mojo, pelacak pendapatan film AS, film komedi thriller itu menghasilkan USD253,5 juta di dunia, termasuk USD72,6 juta di Korea Selatan dan USD52,8 juta di Amerika Serikat.



Dirilis di AS pada Oktober tahun lalu, Parasite merupakan film asing terlaris keempat di AS, setelah Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) dengan pendapatan USD128,1 juta, Life Is Beautiful (1997) dengan USD57,2 juta, dan Hero (2002) dengan USD53,7 juta.

Di Jepang, film ini mengumpulkan USD38,4 juta secara kumulatif dan menjadi hit terbesar dari setiap film Korea di negara itu sejak dirilis Desember lalu.

Film garapan sutradara Bong Joon-ho ini mengisahkan di sekitar dua keluarga, satu keluarga kaya dan satu keluarga miskin. Kedua keluarga tersebut saling terhubung dan mengarah ke serangkaian kecelakaan hebat yang tak terduga.

Selain mendapatkan pendapatan besar, film ini juga berhasil memenangkan empat Piala Oscar. Salah satunya adalah Film Terbaik di Academy Awards, menyusul pemenang utama di Festival Film Cannes tahun lalu.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak