Cegah Covid-19, Film Buku Harianku Rilis Video Ajakan Cuci Tangan

Selasa, 17 Maret 2020 - 04:14 WIB
Cegah Covid-19, Film Buku Harianku Rilis Video Ajakan Cuci Tangan
Cegah Covid-19, Film Buku Harianku Rilis Video Ajakan Cuci Tangan
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, Bro's Studio dan BlueSheep Entertainment merilis sebuah video berupa ajakan mencuci tangan. Video cara mencuci yang yang benar itu sudah mengikuti standar para dokter dan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Dalam video tersebut ditampilkan Kila Putri Alam, pemeran utama film Buku Harianku yang rilis di bioskop mulai 12 Maret 2020, memperagakan cara mencuci tangan sambil menyanyikan penggalan lagu Ayo Baris-Berbaris dengan lirik yang telah dimodifikasi. Lirik asli lagu tersebut bisa didengarkan dalam film dan juga album Kila yang telah rilis secara digital.



"Sebagai orang tua dan juga filmmaker yang memiliki medium serta talenta, ini merupakan salah satu cara kami untuk menyampaikan pesan dengan cara edukatif sekaligus menghibur. Harapannya pesan tersebut bisa lebih gampang diterima oleh semua kalangan," ujar eksekutif produser BlueSheep Entertainment, Andri Putra dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (16/3).

Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih merupakan salah satu tindakan sanitasi untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit. Sebab tangan kerap menjadi perantara yang membawa kuman atau virus berpindah dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung ataupun tidak langsung.

Idealnya mencuci tangan dilakukan selama minimal 20 detik. Agar tak harus repot menghitung durasi mencuci tangan, bisa juga menggunakan lagu dalam video Ayo Cuci Tangan dari film Buku Harianku.

"Segala sesuatu yang sifatnya karena panik itu tidak ada yang bagus hasilnya. Oleh karena itu, sebagai orang tua pendekatan yang sebaiknya dilakukan dalam situasi seperti sekarang adalah pencegahan. Salah satu yang efektif adalah mencuci tangan dengan baik dan benar," pungkas Andri Putra.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)