Armani Sumbang 1 Juta Euro ke RS Italia untuk Lawan Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:08 WIB
Armani Sumbang 1 Juta Euro ke RS Italia untuk Lawan Corona
Armani Sumbang 1 Juta Euro ke RS Italia untuk Lawan Corona
A A A
JAKARTA - Rumah mode Giorgio Armani telah menyumbangkan 1,25 juta euro atau setara dengan Rp20.404.325.737 ke rumah sakit (RS) di Italia. Sumbangan ini dimaksudkan untuk memerangi wabah corona atau COVID-19.

Sumbangan Armani itu menyusul penundaan ajang fashion show Cruise 2021 yang dijadwalkan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 19 April mendatang.

Uang senilai lebih dari 1 juta euro tersebut telah didistribusikan ke empat rumah sakit, dengan rincian tiga rumah sakit di Milan dan satu rumah sakit di Roma. Ini juga termasuk uang yang disumbangkan kepada Badan Perlindungan Sipil, sebuah badan nasional di Italia yang menangani situasi darurat.

Dilansir dari laman Independent, seorang juru bicara perusahaan mengungkapkan, Armani menyumbang uang itu melalui grup fashion-nya. Sementara, terkait dengan semakin besarnya penyebaran COVID-19, maka mayoritas karyawan Giorgio Armani saat ini sudah bekerja dari rumah. Sedangkan lokasi produksinya dioperasikan dengan sesedikit mungkin personel.

Pekan lalu, Giorgio Armani telah mengumumkan bahwa acara Cruise 2021 bakal dijadwalkan ulang untuk bulan November 2020. "Karena perkembangan terbaru dalam penyebaran virus corona, Giorgio Armani telah menunda hingga November acara yang dijadwalkan berlangsung di Dubai pada 19 dan 20 April mendatang," demikian bunyi pernyataan Armani tersebut.

"Keputusan telah diambil sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi semua pemangku kepentingan industri, karyawan, dan tamu yang akan terlibat," lanjutnya.

Adapun pada Februari 2020, Armani sempat mengadakan peragaan busana di Milan dalam sebuah ruangan kosong lantaran ingin mengantisipasi penyebaran COVID-19.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)