Demi Cegah Covid-19, Museum Ciputra Artpreneur Ditutup

Kamis, 19 Maret 2020 - 04:14 WIB
Demi Cegah Covid-19, Museum Ciputra Artpreneur Ditutup
Demi Cegah Covid-19, Museum Ciputra Artpreneur Ditutup
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, manajemen Ciputra Artpreneur Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Museum Ciputra Artpreneur terhitung mulai 15 hingga 31 Maret 2020.

"Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa kasus Covid-19 ini sudah menyebar ke wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Terkait dengan fakta tersebut, Museum Ciputra Artpreneur tidak menerima kunjungan lagi dengan tujuan mengurangi proses interaksi warga di ruang-ruang publik. Kami mohon maklum kepada publik atas kebijakan ini," papar Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, Rina Ciputra Sastrawinata melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (18/3).

Rina menambahkan jika nantinya situasi sudah memungkinkan, maka manajemen akan membuka kembali Museum Ciputra Artpreneur bagi publik dengan tetap memberlakukan pengecekan suhu badan melalui thermal scanner. Manajemen berupaya memastikan bahwa Museum Ciputra Artpreneur menjadi tempat yang steril dari penyebaran Covid-19 dan aman untuk dikunjungi masyarakat.

Saat ini, manajemen Ciputra Artpreneur juga telah melakukan beberapa langkah internal untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan, menyediakan hand sanitizer, dan memindai suhu tubuh semua karyawan. Semuanya dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

Museum Ciputra Artpreneur, yang didirikan Founder Grup Ciputra almarhum Dr (HC) Ir Ciputra, merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang menampilkan koleksi terbesar maestro seni Indonesia, Hendra Gunawan. Museum ini memamerkan 32 koleksi dan sketsa lukisan milik almarhum Dr. (HC) Ir. Ciputra, serta diorama tentang perjalanan hidup Hendra Gunawan.

Museum Ciputra Artpreneur didirikan dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan komunitas seni budaya nusantara. Konten yang berada di dalam Museum Ciputra Artpreneur tersebut dirancang untuk memberikan informasi dan perspektif tentang perkembangan seni Indonesia dari periode modernisme hingga saat ini, terutama yang berkaitan dengan Hendra Gunawan.

Museum Ciputra Artpreneur juga merupakan salah satu tempat di mana masyarakat bisa melihat dan belajar tentang seni lukis Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)