Pandemi Corona Bikin Bono U2 Buat Lagu yang Bangkitkan Semangat

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:01 WIB
Pandemi Corona Bikin Bono U2 Buat Lagu yang Bangkitkan Semangat
Pandemi Corona Bikin Bono U2 Buat Lagu yang Bangkitkan Semangat
A A A
JAKARTA - Bono, vokalis U2 membuat lagu baru yang diciptakan untuk membangkitkan semangat orang-orang akan pandemi virus corona atau COVID-19. Lagu tersebut diunggah di akun Instagram resmi U2.

"Untuk orang Italia yang telah menginspirasi. Untuk orang Irlandia. Untuk SIAPAPUN yang di hari St. Patrick ini di tempat yang terbatas dan masih bernyanyi. Untuk para dokter, perawat, pengasuh di garis depan, nyanyianku untuk Anda," tulis Bono.

Lagu yang terinspirasi dari orang-orang Italia ini dilatarbelakangi selama lockdown, penduduk Italia di isolasi di rumah dan bernyanyi bersama melalui jendela terbuka di lingkungan mereka. Bahkan, penyanyi opera Italia, Maurizio Marchini turut bergabung. Melalui video yang dibagikan di media sosial, dia terlihat bernyanyi dari jendela rumahnya.

Lagu yang diiringi piano ini rupanya baru dibuat sekitar satu jam yang lalu. "Di Hari St. Patrick ini, sedikit nada dibuat di sini sekitar satu jam yang lalu. Saya pikir itu disebut Let Your Love Be Known," ungkap Bono dalam video tersebut.

"Anda tidak dapat menyentuh, tetapi Anda dapat bernyanyi di atas atap / Bernyanyi di telepon / Bernyanyi dan berjanji padaku Anda tidak akan berhenti / Bernyanyi cintamu dikenal / Oh, biarkan cintamu diketahui," kata Bono dalam liriknya.

"Ya, ada isolasi / Anda dan saya kita masih di sini / Ya, ketika kita membuka mata kita akan menatap ketakutan," lanjutnya.

Dilansir Channel News Asia, di sisi lain, musik menjadi sumber kekuatan bagi banyak orang. Bahkan, beberapa artis Asia juga membuat lagu sebagai bentuk dukungan mereka sendiri selama wabah COVID-19.

Menariknya, Jackie Chan dan Li Bingbing bergabung dalam sebuah klip yang didedikasikan untuk para pekerja medis di China. Sementara, JJ Lin dan Stefanie Sun juga menggubah lagu baru berjudul Stay With You untuk menunjukkan dukungan mereka sendiri.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)