5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri

Sabtu, 21 Maret 2020 - 08:57 WIB
5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri
5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri
A A A
JAKARTA - Karena virus corona secara resmi dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, masyarakat dituntut dan dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru guna meminimalkan kemungkinan terinfeksi, dan itu bisa dilakukan dengan menjauhkan diri dari kerumunan, alias karantina sendiri.

Sayang, selama karantina sendiri bukan hal mudah dan membuat Anda tidak yakin untuk tetap sehat. Oleh karena itu, seperti dilansir The F Thing , ada 5 langkah yang membuat Anda tetap sehat selama wabah.

1. Temukan cara Anda sendiri untuk tetap bertahan dan bersantai

Sebagai seseorang yang terbiasa bekerja dari jam 9-5, tinggal di rumah dan memutuskan hubungan dengan banyak orang bisa membuat stres, jadi penting untuk menemukan cara "sibuk", tetapi "tidak benar-benar" selama waktu ini.

Tuliskan timeline Anda sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dan dapatkan waktu "zen" Anda dalam sehari. Pacu diri Anda di antara kegiatan yang menegangkan, dan lakukan sesuatu yang menyenangkan setelah tugas yang sulit.

2. Tetap terhubung dengan orang lain

Di tengah virus corona, semua orang bisa tetap terhubung sepanjang jarak dan waktu. Gunakan waktu ini untuk terhubung kembali dengan teman dan keluarga Anda, geser mode panggilan video Anda dan nikmati bentuk interaksi manusia lainnya. Dengan melakukan ini, Anda juga mengaktifkan percakapan dari hati ke hati, bahkan di kejauhan.

3. Mendidik diri sendiri dengan situasi saat ini

Anda mungkin telah membaca beberapa artikel tentang situasi saat ini, atau Anda mungkin telah mendengarkan topik ini di sana-sini, tetapi tidak ada salahnya untuk benar-benar mendidik diri sendiri mengenai masalah ini. Pastikan Anda memiliki apa yang Anda butuhkan untuk merasa aman, aman, dan nyaman.

4. Luangkan waktu bersama teman-teman berbulu Anda

Kami pernah menemukan topik ini tentang bagaimana teman-teman berbulu sangat berarti bagi Anda, di sini, jadi jika Anda memiliki hewan peliharaan, saatnya untuk membuat mereka sangat dekat dan membiarkan mereka menyembuhkan Anda. (Baca juga: 5 Cara Menjalani Kencan Murah di Bandung ).

5. Jauhi rutinitas

Berada dalam karantina sendiri akan membuat Anda melakukan hal-hal secara rutin yang akan membuat Anda bosan. Jadi, cobalah melakukan hal-hal baru sesekali, misalnya, Anda dapat mencoba berjalan-jalan di sekitar kompleks rumah Anda, mencoba beberapa pose yoga baru, menyelesaikan buku, atau mencoba sesuatu yang kreatif seperti menggambar atau mewarnai.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)