Sembuh dari Virus Corona, Elizabeth Schneider: Jangan Panik!

Sabtu, 21 Maret 2020 - 12:11 WIB
Sembuh dari Virus Corona, Elizabeth Schneider: Jangan Panik!
Sembuh dari Virus Corona, Elizabeth Schneider: Jangan Panik!
A A A
LOS ANGELES - Elizabeth Schneider telah pulih dari virus corona atau COVID-19. Dia pun memiliki beberapa pesan untuk orang-orang yang takut akan virus. Hal utama dari penyakit ini adalah 'jangan panik'.

Wanita asal Seattle itu mebgaku tertular virus corona pada 22 Februari di sebuah pesta rumah, beberapa hari sebelum jatuh sakit. Dia mulai merasa tidak enak badan saat berada di kantornya pada 25 Februari 2020.

Dia merasa lelah, sakit tubuh, sakit kepala, dan demam hingga 101 derajat dan suhunya naik menjadi 103 derajat pada malam hari. Schneider mengira dia menderita flu karena gejalanya tidak cocok dengan virus corona.

Dia tidak memiliki batuk, sesak napas atau masalah pernapasan. Hanya saja yang mengejutkannya, yakni ketika dia mengetahui bahwa beberapa orang lain yang hadir di pesta itu, jatuh sakit dengan gejala yang sama.

Schneider mengambil bantuan tes virus corona online ketika dokter tidak mengujinya untuk COVID-19 dan mendaftar untuk tes online dan mengirim cairan dihidungnya. Begitulah cara dikonfirmasi bahwa dia positif COVID-19. Dia mengkarantina dirinya sendiri di rumah dan mengambil semua obat yang diperlukan.

"Saya pikir takeaway besar yang ingin saya katakan kepada semua orang adalah: Tolong jangan panik," kata Schneider.

"Jika kamu sehat, jika kamu lebih muda, jika kamu merawat dirimu dengan baik ketika kamu sakit, aku akan pulih, aku percaya. Dan aku bukti hidup untuk itu,” sambungnya.

Schneider yang berusia 37 tahun ini terbilang masih muda dan memiliki kesehatan yang baik sehingga lebih mudah pemulihannya. COVID-19 bisa berbahaya, terutama untuk orang tua dan penderita diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Jika Anda merasa tidak sehat, hubungi dokter dan lakukan ted pada diri sendiri. Lakukan kebersihan tangan bersama dengan jarak sosial. Jaga agar keluarga aman karena mereka bisa dengan mudah tertular COVID-19.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)