Dalam Penjara, Harvey Weinstein Positif Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 19:30 WIB
Dalam Penjara, Harvey Weinstein Positif Virus Corona
Dalam Penjara, Harvey Weinstein Positif Virus Corona
A A A
LOS ANGELES - Mantan produser film Harvey Weinstein yang menjalani hukuman penjara karena penyerangan seksual dan pemerkosaan telah menjalani tes virus corona atau COVID-19. Hasilnya, dia dinyatakan positif. Saat ini pria berusia 68 tahun itu telah ditempatkan di ruang isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Wende.

Dilansir Channel News Asia, Michael Powers, Presiden Petugas Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian New York dan Asosiasi Kebajikan Polisi mengatakan bahwa dia mengetahui tes itu positif pada hari Minggu pagi dan khawatir tentang petugas yang katanya kekurangan peralatan pelindung. Karena itu, beberapa staf pun telah di karantina.

Weinstein tiba di Wende Correctional Facility, penjara keamanan maksimum di timur Buffalo, New York, pada Rabu, setelah ditempatkan di penjara Pulau Rikers di Kota New York. Dia dijatuhi hukuman 23 tahun penjara pada 11 Maret karena melakukan pelecehan seksual terhadap mantan asisten produksi Mimi Haleyi dan memperkosa aktris Jessica Mann.

Menurut Juda Engelmayer selaku juru bicara, setelah hukuman, Weinstein menghabiskan waktu di Rumah Sakit Bellevue di Manhattan untuk masalah jantung. Dia juga memiliki masalah medis lainnya, termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi. Pengacara Weinstein memaparkan pada Minggu malam bahwa tim hukumnya belum diberitahu tentang diagnosis COVID-19.

"Mengingat kondisi kesehatan Tn. Weinstein, tentu saja kami khawatir, jika ini masalahnya, dan kami memantau situasi dengan waspada," papar pengacara Imran Ansari, yang berbasis di New York.

The Niagara Gazette, sebuah surat kabar lokal di New York bagian utara melaporkan bahwa Weinstein telah dites positif untuk COVID-19 pada Minggu pagi. Adapun dua tahanan di Fasilitas Wende telah mengkonfirmasi kasus COVID-19.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)