alexametrics

Festival #DiRumahAja Siapkan Konten Menarik di Tengah Social Distancing

loading...
A+ A-
JAKARTA - Berada di rumah dalam waktu yang cukup lama bukan berarti kita bakal merasa bosan. Bagi Anda yang haus akan kegiatan dan konten yang bermanfaat, pada 24-27 Maret nanti bisa menikmati Festival #DiRumahAja. Untuk mengikuti ajang ini, Anda pun tidak perlu keluar meninggalkan rumah.

Ya, sebagaimana diketahui, pandemi virus corona baru atau Covid-19 yang melanda negeri ini memaksa pemerintah mengambil kebijakan social distancing atau menjaga jarak sosial. Seluruh warga diimbau untuk melakukan kegiatan sekolah, kuliah, ibadah, dan bekerja dari rumah guna menghambar penyebaran Covid-19.

Agar kegiatan selama di rumah semakin seru, ID Next Leader berinisiatif menghadirkan Festival #DiRumahAja. Ajang yang berbentuk sebuah kegiatan mentoring online untuk berbagi ilmu dan cerita pengalaman hidup para ahli, tokoh maupun figur publik ini akan hadir setiap pukul 10.00-20.00 WIB selama 24-27 Maret.



"Festival #DiRumahAja adalah festival virtual talk dan mentoring terbesar selama social distancing Covid-19," ungkap Managing Director ID Next Leader, Indra Dwi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3).

ID Next Leader telah mempersiapkan 32 tokoh terkenal dari berbagai latar belakang untuk menjadi mentor festival ini, mulai dari founder startup, pebisnis, artis, hingga tokoh negara. Mereka di antaranya Menteri Ketenagakerjaan RI 2014-2019, Hanif Dhakiri; Kepala Staf TNI Angkatan Udara 2015-2017, Agus Supriatna; Founder Upnormal dan Bakso Boedjangan, Sarita Sutedja; musisi Abdul and Coffee Theory; serta Puteri Indonesia 2015 dan womanpreneur, Anindya K. Putri.

Dengan target 10.000 peserta yang akan menyimak secara online, para mentor ini akan memberikan materinya secara daring atau online dari rumah. "Sesuai arahan Presiden Jokowi tentang social distancing, maka Festival #DiRumahAja akan mengadopsi teknologi dalam pelaksanaannya. Mentors akan bicara secara online dari rumah mereka dan audiens akan mengikuti secara online dari rumah masing-masing," terang pendiri dan Presiden Direktur @idnextleader, Ferro Ferizka.

Direktur Eksekutif ID Next Leader, Hokkop Situngkir menambahkan bahwa ajang ini merupakan kesempatan langka dan unik. Pasalnya, para peserta tidak perlu beranjak dari sofa atau kasur di rumah mereka untuk mengikuti.

Sementara itu, selain menghadirkan acara talk and mentoring, Festival #DiRumahAja juga melakukan penggalangan dana buat mereka yang terdampak secara ekonomi akibat social distancing Covid-19. Sehingga, para peserta mentoring ini akan merogoh kocek sebesar Rp20 ribu untuk penggalangan dana.

"Dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan dialokasikan sepenuhnya untuk membantu para masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 melalui program kerjasama ID Next Leader dengan kitabisa.com. Dan tiket bisa didapat di bit.ly/festdirumahaja," tutup Hokkop.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak