Tunggu Corona Reda, Solo Traveler Bisa Kunjungi 1 dari 5 Destinasi Terbaik Ini

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:09 WIB
Tunggu Corona Reda, Solo Traveler Bisa Kunjungi 1 dari 5 Destinasi Terbaik Ini
Tunggu Corona Reda, Solo Traveler Bisa Kunjungi 1 dari 5 Destinasi Terbaik Ini
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak orang masih menahan diri untuk berwisata lantaran wabah COVID-19. Tapi, suatu saat nanti situasi akan berubah dan industri pariwisata kembali bergeliat. Dan, ketika momen itu tiba, Anda para traveler bisa menjalani aktivitas wisata, paling menantang kalau dilakukan seorang diri.

Ya, setiap orang harus mencoba melakukan perjalanan sendiri alias solo traveling setidaknya sekali seumur hidup. Melakukan solo traveling memungkinkan Anda menemukan apa yang benar-benar disukai saat sendirian dan bagaimana Anda menangani situasi secara mandiri. Anda juga dapat mengekspos diri ke berbagai jenis budaya serta menemukan semua jenis masakan yang tak pernah terpikir akan Anda coba. Apalagi ada banyak bagian dunia yang belum dikunjungi, jadi mengapa tidak untuk menyambanginya?

Setidaknya ada lima destinasi terbaik yang cocok dikunjungi oleh solo traveler. Pulau Bali salah satunya. Dengan budaya yang masih terjaga, alam nan indah, kuliner yang menggugah selera, serta keramahan masyarakatnya, tidak mengherankan jika Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara.

Berikut lima destinasi terbaik untuk berlibur bagi solo traveler seperti dikutip dari laman Hypebae.

1. Bali
Bali adalah tujuan ramah anggaran terbaik bagi solo traveling dan terkenal akan pegunungan vulkanik berhutannya, sawah, pantai, serta terumbu karang. Bagi Anda yang ingin menikmati kehidupan malam di Indonesia, pastikan untuk mengunjungi bar Kuta yang ramai. Sementara untuk bersantai, pastikan Anda menyambangi Seminyak, Sanur, dan Nusa Dua sebagai kota resor populer yang menawarkan retret yoga juga meditasi.

2. Korea Selatan
Sebagai salah satu tempat paling nyaman dan modern di Asia, Korea Selatan adalah rumah bagi pemandangan pedesaan yang tenang, kuil-kuil Budha berusia seabad, dan tentu saja Seoul sebagai salah satu kota paling maju di dunia. Selama berlibur di Korea Selatan, jangan lupa mampir ke Busan serta Pulau Jeju yang tenang.

3. Machu Picchu
Terletak di titik tertinggi di Pegunungan Andes, Peru, Machu Picchu terletak 2.430 meter di atas permukaan laut dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO yang wajib dikunjungi. Salah satu cara terbaik untuk mencapai puncak adalah dengan mendaki Inca Trail. Sesampainya di sana, Anda akan disambut dengan pemandangan surealis dari teras, kuil, dan sistem air nan rumit yang semuanya dibangun pada abad ke-13.

4. Malta
Malta merupakan pulau di Eropa yang terletak di dekat Italia yang cukup sempit untuk dinavigasi sendiri dengan mobil sewaan atau melalui transportasi lokal. Jelajahi kota-kota batu asli di pulau tersebut atau bersantai di Blue Lagoon yang menakjubkan yang terletak di pantai barat Comino, antara pulau utama dan Cominotto.

5. Swiss
Terkenal karena memiliki beberapa pemandangan paling menakjubkan, Swiss adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk naik kereta serta menikmati pemandangan indah saat bepergian dari kota ke kota. Jedalah sejenak dari melihat gedung pencakar langit yang biasa dan kunjungi perairan biru nan jernih di Danau Blausee atau pergilah ke daerah Jungfrau untuk menyaksikan Pegunungan Alpen yang luar biasa di negara ini.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)