Lima Inspirasi K-Fashion dari Serial Drama Korea Populer

Kamis, 26 Maret 2020 - 05:55 WIB
Lima Inspirasi K-Fashion dari Serial Drama Korea Populer
Lima Inspirasi K-Fashion dari Serial Drama Korea Populer
A A A
JAKARTA - Selain industri kecantikan, industri fesyen Korea Selatan juga berkembang pesat. Tak heran jika negara yang dijuluki sebagai Negeri Ginseng ini kerap menjadi acuan banyak orang dari berbagai negara untuk urusan berpenampilan, tanpa terkecuali Indonesia. Beragam brand busana pun hadir dengan koleksi fesyen yang menarik.

Hal ini didukung sejumlah selebritas Korea Selatan yang tampil di drama. Tidak hanya tampang saja, para karakter ini juga selalu terlihat stylish di setiap adegan. Seperti halnya menggunakan warna-warna yang mencolok atau menggabungkan dua motif yang saling bertabrakan. Jika ingin seperti mereka, coba tiru beberapa karakter stylish di serial drakor atau drama Korea yang bisa menjadi inspirasi berpenampilan.

Berikut lima inspirasi K-Fashion dari serial drama Korea populer berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews di Jakarta, Rabu (25/3).

1. Edgy Chic
Jo Yi-seo (Itaewon Class)

Jo Yi-seo (Kim Da-mi) adalah seorang influencer ternama yang beralih profesi menjadi seorang manajer di sebuah pub kecil di Itaewon, demi mengejar cinta. Siapa yang tidak suka dengan karakternya ketika dia bertekad membuat Park Saeroi (Park Seo-joon), laki-laki idamannya, menjadi sukses. Namun ada hal lain yang dapat dikagumi dari Yi-seo, yaitu gaya berpakaiannya yang unik dan edgy. Salah satu outfit yang mungkin menarik perhatian adalah jaket houndstooth yang dikenakannya di episode 8.

Tips berpakaian ala Jo Yi-seo: jaket kulit hitam, skinny ripped jeans, outerwear dengan motif mencolok, sepatu boots, banyak aksesoris, dan kaca mata hitam.

2. Vintage beauty
Jang Man-wol (Hotel del Luna)

Hotel del Luna menceritakan seorang pengusaha hotel elit (Yeo Jin-goo) yang mengelola sebuah hotel misterius untuk para arwah, bersama dengan bosnya yang penyendiri dan pemarah, Jang Man-wol (IU). Tak hanya memiliki wajah yang cantik, Man-wol juga memiliki selera OOTD yang patut ditiru. Gaya vintage-nya selalu memiliki tingkat glamor yang berbeda dari manusia pada umumnya. Mulai dari old fashion hingga modern.

Tips berpakaian ala Jang Man-wol: little black dress, lacy white maxi, power suit ala Chanel, warna-warna monokrom, dress satin.

3. Effortless glam
Yoon Jin-ah (Something in the Rain)

Something in the Rain adalah kisah cinta antara Yoon Jin-ah (Son Ye-jin) dan adik sahabatnya, Seo Joon-hee (Jung Hae-in). Kenal sejak masih kecil, tidak membutuhkan waktu lama bagi keduanya untuk saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan mereka mendapat hambatan dari segi keluarga. Meski cinta mereka tidak disetujui oleh orang-orang di sekitar mereka, gaya berpakaian Jin-ah layak disetujui. Jin-ah dapat mengubah gaya kasual sehari-hari menjadi outfit yang patut untuk ditiru. Lihat saja bagaimana dia terlihat stylish hanya dengan kemeja yang dimasukkan ke dalam high waist jeans.

Tips berpakaian ala Yoon Jin-ah: oversized blazer dalam berbagai warna, tucked-in kemeja, boyfriend atau high-waist jeans, sneakers, bun hair.

4. Elegant Princess
Seo Dan (Crash Landing on You)

Siapa yang bisa melupakan dua wanita kaya cantik yang bersaing untuk memenangkan hati tentara Korea Utara di Crash Landing on You? Meskipun banyak yang mendukung Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dan Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), tidak bisa mengabaikan kecantikan Seo Dan (Seo Ji-hye) yang elegan dan mengintimidasi. Tinggal di Korea Utara, di mana penduduknya dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang sederhana, tidak menghentikan Seo Dan untuk terlihat seperti model high fashion. Penampilan terakhirnya di Crash Landing on You mengenakan jaket lace-hem warna hitam di luar dress renda warna merah membuatnya layak mendapat tempat duduk di samping Anna Wintour ketika acara fashion show.

Tips berpakaian ala Seo Dan: motif floral, atasan berbahan satin, long dress, hair clips, neck bandana berwarna-warni, cape blazer.

5. Chic on-duty
Kim Mi-so (What’s Wrong with Secretary Kim)

Cantik, pintar, baik hati, memiliki kekasih CEO yang tampan, dan selera berpakaian yang bagus memang tidak ada yang salah dari Sekretaris Kim. Sulit untuk bersaing dengan Kim Mi-so (Park Min-young) dalam hal wanita sempurna, namun setidaknya bisa meniru gaya fashionnya. Berperan sebagai sekretaris dari seorang CEO yang narsistik Lee Young-joon (Park Seo-joon), Kim Mi-so memberikan banyak inspirasi untuk office look yang chic.

Tips berpakaian ala Kim Mi-so: warna-warna pastel, blouse satin, pencil skirt, pant suit, sepatu stiletto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)