alexametrics

Cegah Covid-19, EF Terapkan Pembelajaran Online Menyenangkan di Rumah

loading...
A+ A-
JAKARTA - Banyak sekolah di Indonesia terpaksa harus menutup kegiatan belajar mengajar di ruang sekolah, menyusul imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan mengurangi interaksi sosial sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19. Meskipun siswa-siswi berada di rumah, pihak sekolah memberlakukan belajar secara online di rumah.

Hal tersebut juga telah dilakukan oleh EF Kids & Teens. Berbagai pembelajaran online dengan teknologi mutakhir memungkinkan para siswa untuk belajar dari rumah secara efektif dan menyenangkan. Sejumlah program online yang sudah diterapkan EF antara lain EF Online Practice, EF Standard English Test (EFSET), YouTube Series E Folklore, dan EF Premium Online Class.

"EF juga berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung segala sesuatu yang terkait dengan inisiatif pemerintah, termasuk turut serta berpartisipasi dalam melakukan tindakan pencegahan yang tepat serta bersama-sama berjuang untuk mengatasi kondisi yang sulit seperti yang tengah kita hadapi saat ini," kata Director Corporate Affairs EF English First, Juli Simatupang melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/3).



Juli pun memaparkan bahwa EF Online Practice bisa diakses lewat study.ef.com serta program Grammar Pro khusus untuk siswa EF. Sedangkan, EF Premium Online Class merupakan program yang baru diluncurkan untuk memberikan pengalaman belajar interaktif secara online.

Berbeda dengan dua program tersebut, dua program lainnya bisa dinikmati umum secara gratis, yakni EFSET (EF Standard English Test) dan Youtube Series E Folklore. EFSET merupakan tes bahasa Inggris gratis yang bisa diakses semua orang khusus usia 14 tahun ke atas di efset.org. Dan, Youtube Series E Folklore adalah video animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris yang diakses di kanal resmi YouTube EF English First.

Menurut Juli, platform pembelajaran online ini dapat diakses oleh siswa-siswi untuk mengikuti kelas bahasa Inggris, tanpa harus datang ke sekolah EF. Mereka pun tetap bisa merasakan pengalaman belajar sebagaimana sedang berada di ruang kelas walaupun dilakukan dari rumah.

"Seperti halnya sekolah-sekolah EF di Tiongkok yang sebelumnya juga harus belajar di rumah karena pandemi ini, siswa-siswi EF di Indonesia tetap dapat belajar melalui kelas online dengan mengakses aplikasi pembelajaran melalui gawai yang mereka miliki," ungkap Juli.

"Sistem ini telah terbukti bisa berjalan dengan efektif, dan hal ini juga akan kami terapkan di Indonesia dalam rangka mendukung arahan pemerintah dan untuk menjaga siswa-siswa serta staf kami, mengingat kesehatan dan keselamatan mereka menjadi prioritas kami," sambungnya.

Sementara itu, program terbaru EF Premium Online Class juga mulai tersedia secara bertahap untuk seluruh peserta dari usia 3-18 tahun atau maksimal jenjang SMA. Dalam program ini, setiap sesi akan dibimbing seorang guru dengan jumlah siswa yang dibatasi, guna memastikan efektivitas kegiatan belajar. Sebagai lembaga pendidikan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, EF berharap fasilitas tersebut bisa membantu peserta didik untuk tetap bisa belajar dan mendapatkan pendidikan bahasa Inggris terbaik.

"Pada kesempatan ini, kami juga berterimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang terus diberikan kepada EF. Kami berharap kita semua tetap aman dan sehat serta senantiasa dalam lindungan Tuhan YME," pungkas Juli.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak