Kolam Ikan Creative Communication Ajak Semua Elemen Perangi Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:28 WIB
Kolam Ikan Creative Communication Ajak Semua Elemen Perangi Covid-19
Kolam Ikan Creative Communication Ajak Semua Elemen Perangi Covid-19
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh lapisan masyarakat saling bahu membahu guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air, Kolam Ikan Creative Communication bersama salah satu produsen cat EMCO melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan gratis.

Layanan penyemprotan disinfektan gratis yang dilaksanakan sejak 25 Maret lalau ini menyasar rumah-rumah ibadah yang berada di Jabodetabek. Kegiatan sosial bertema Program Disinfektan Gratis untuk Rumah Ibadah ini pun memperoleh respons yang sangat baik dari masyarakat.

Sejauh ini, sudah terdapat lebih dari 150 rumah ibadah yang terdiri dari masjid, gereja dan vihara yang berminat untuk memperoleh program tersebut. Penyemprotan disinfektan ini sendiri diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman buat yang hendak beribadah.

Sebagaimana diketahui, desinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Cairan ini dinilai juga mampu membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Menurut CEO Kolam Ikan Creative Communication, Iwan Kurniawan, pandemi corona atau Covid-19 sudah mulai melumpuhkan sendi-sendi sosial ekonomi, dan untuk menghentikan penyebarannya dibutuhkan juga peran aktif seluruh masyakarat.

"Tidak cukup hanya pemerintah dan tenaga medis saja yang berjuang melawan penyebaran virus mematikan ini, seharusnya semua pihak, baik warga, komunitas, maupun perusahaan, terpanggil untuk bahu-membahu memeranginya. Ini yang membuat kami bersama EMCO terpanggil untuk turut berperan serta dalam penanggulangan wabah virus korona ini," ujar Iwan Kurniawan melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (28/3).

Sebelumnya, pemerintah telah mengimbau agar masyarakat untuk melakukan social distancing atau physical distancing untuk mencegah semakin menyebarnya Covid-19. Melalui imbauan itu, masyarakat Indonesia diminta bekerja, belajar dan beribadah di rumah, serta tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)