alexametrics

COVID-19: Hero Group Buka Jam Belanja Khusus untuk Lansia

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) melalui unit bisnisnya, Hero Supermaket dan Giant, menginisasi jam berbelanja khusus bagi orang lanjut usia (lansia) demi mengantisipasi terpapar wabah COVID-19. Yaitu di tiap Selasa dan Kamis dengan membuka toko satu jam lebih awal dari waktu normal.

Hero Supermarket dan Giant juga memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, ibu hamil, ibu yang membawa anak, dan disabilitas.

Head of Communications & Government Relations PT Hero Supermarket Diky Risbianto menyatakan, antusiasme masyarakat yang berbelanja di gerai Hero dan Giant meningkat di tengah pandemi COVID-19.



“Sesuai dengan nilai Hero Group yang mengutamakan dan peduli pelanggan, kami melihat adanya kebutuhan untuk memberikan waktu khusus kepada lansia sehingga mereka dapat berbelanja dengan tenang dan tidak perlu terburu-buru, sekaligus menerapkan anjuran social distancing ketika beraktivitas,” kata Diky melalui keterangan resminya.

Selain menerapkan waktu belanja lebih awal, lansia tidak perlu khawatir jika waktu khusus ini berakhir karena mereka akan tetap mendapatkan kemudahan dengan diberikan jalur check out khusus selama jam operasional normal.

“Ini akan memberi kenyamanan dan keamanan bagi tiap pelanggan yang berbelanja, baik di seluruh gerai Hero Supermarket maupun Giant,” ucap Diky.

Sebelumnya, Hero Supermarket dan Giant telah memberlakukan berbagai inisiatif, salah satunya social distancing, dengan memberikan garis berjarak saat pelanggan antre di area kasir, juga menyediakan hand sanitizer yang dengan mudah ditemukan di area penjualan produk dan tiap kasir, serta melakukan pengecekan berkala pada area penjualan dan sarana prasarana yang ada. Tak ketinggalan pula memastikan kebersihan permukaan yang sering tersentuh pelanggan seperti trolly, meja kasir, dan sebagainya dengan menggunakan disinfektan yang aman.

"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19. Bagi kami, prioritas utama adalah memberikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan Indonesia," pungkas Diky.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak