Jaga Kebugaran Selama di Rumah, Olahraga Pakai Perabotan Saja

Kamis, 02 April 2020 - 11:30 WIB
Jaga Kebugaran Selama di Rumah, Olahraga Pakai Perabotan Saja
Jaga Kebugaran Selama di Rumah, Olahraga Pakai Perabotan Saja
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah memaksa jutaan orang di seluruh dunia untuk berdiam di rumah. Kondisi ini mau tak mau memaksa mereka mencari cara untuk tetap aktif dan bugar tanpa pergi ke gym. Berita baiknya adalah, Anda masih bisa berolahraga di rumah kok.

Tak perlu banyak usaha atau uang untuk membuat latihan rutin yang efektif di rumah. Bahkan, Anda bisa membangun otot atau membakar kalori tanpa alat peraga maupun mesin. Olahraga sendiri dapat menghilangkan stres. Di sisi lain, olahraga teratur juga mampu membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh. Ini penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap aktif di rumah. Berikut sejumlah cara unik untuk berkeringat dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah, seperti dikutip dari laman Times Now News.

1. Sapu
Alat pembersih bisa digunakan untuk berolahraga. Jika Anda sedang ingin mengurangi berat badan, kegiatan rumah tangga seperti menyapu dan mengepel adalah aktivitas yang tepat dipilih. Hanya dengan menyapu dan mengepel lantai selama satu jam dapat membakar 180-235 kalori.

2. Vakum
Vakum bisa memberi Anda cukup waktu untuk latihan paha dan pinggul. Saat membawa penyedot debu ke depan, Anda dapat melakukan beberapa penyemprotan ke depan. Anda ingin mempercepat langkah menerjang dan menyedot debu untuk hasil yang optimal.

3. Oven
Tekan saja lantai di depan microwave atau oven Anda, dan angkat kaki untuk membantu Anda membentuk perut yang kuat. Pastikan Anda menjaga punggung tetap lurus dan tidak membungkuk sama sekali saat melakukan latihan ini.

4. Sikat Debu
Selain membersihkan alat-alat rumah tangga, penggunaan sikat debu adalah cara yang menyenangkan untuk membuat kencang paha depan Anda. Lakukan latihan ini sambil membersihkan bagian atas lemari kabinet ataupun lampu di rumah. Pastikan Anda meletakkan kursi secara hati-hati di depan benda yang ingin Anda bersihkan.

5. Kursi
Apakah Anda sedang berlatih mengangkat kaki atau mencoba untuk menyempurnakan squat? Kursi yang kokoh (tanpa roda) dapat digunakan untuk latihan tanpa harus mengunjungi gym. Terlebih ini adalah latihan yang sangat baik untuk orangtua dengan mobilitas terbatas.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8477 seconds (0.1#10.140)