Nivea Produksi Hand Sanitizer untuk Rumah Sakit

Jum'at, 03 April 2020 - 00:32 WIB
Nivea Produksi Hand Sanitizer untuk Rumah Sakit
Nivea Produksi Hand Sanitizer untuk Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - PT. Beiersdorf Indonesia, produsen Nivea dan Hansaplast, memproduksi hand sanitizer. Hal itu dilakukan untuk membantu mengatasi kebutuhan hand sanitizer di tengah upaya melawan COVID-19 di Indonesia.

Direktur Utama PT Beiersdorf Indonesia Holger Welters mengatakan, pihaknya mengubah sebagian operasi pabriknya di PC Malang, Jawa Timur, untuk memproduksi hand sanitizer guna membantu rumah sakit yang membutuhkan. Beiersdorf memproduksi 40.000 botol hand sanitizer yang dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan COVID-19.

"Hand sanitizer ini bakal dibagikan ke yayasan, mitra, dan karyawan," ujar Welters melalui rilis yang diterima SINDOmedia.

Welters menerangkan, pihaknya ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dihadapi oleh mereka yang berjuang di garis depan selama krisis kesehatan ini. “Oleh karena itu, kami berinisiatif menyumbangkan hand sanitizer ke rumah sakit yang sedang kesulitan mencukupi kebutuhan hand sanitizer,” katanya.

PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia produk perawatan kulit nan inovatif. Produk-produk dari perusahaan tersebut berkualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar perawatan kulit.
"Berbasis di Hamburg, Jerman, kini kami memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia," sebut Welters.

Keberadaan Beiersdorf di Indonesia dimulai pada 1979. Lalu pada 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya. Produk tersebut di antaranya Nivea Body Lotion, Nivea Creme, Nivea Deodoran, Nivea Face Care, Nivea Sun, Nivea Lip Care, Nivea Soft, Nivea Men, serta merek plester Hansaplast.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)