Caviar untuk Mencegah Penuaan Kulit

Jum'at, 03 April 2020 - 01:30 WIB
Caviar untuk Mencegah Penuaan Kulit
Caviar untuk Mencegah Penuaan Kulit
A A A
JAKARTA - Caviar adalah makanan bergizi dan tergolong mewah. Tak hanya dimakan, caviar ternyata juga bisa diekstrak untuk menjadi rangkaian produk perawan kulit pencegah tanda penuaan.

Dermatologist Michelle Henry, M.D. menuturkan, sebagai makhluk laut, caviar memiliki banyak mineral yang baik untuk kulit. Tak hanya itu, caviar juga kaya akan protein asam amino yang sangat baik bagi kulit. Ini tidak lain karena kulit sendiri terbentuk dari protein asam amino.

“Asam amino berfungsi menyegarkan kulit Anda dan membuatnya tampak lebih muda sekaligus berenergi,” ujar Henry, seperti yang dilansir dari laman womenshealthmag.com.

Henry menambahkan, caviar memiliki sel yang hampir mirip dengan kulit manusia. Oleh karena itu, kemampuan caviar untuk mempercepat regenerasi kulit manusia dan melawan penuaan sangatlah mengagumkan.

Henry menuturkan, salah satu jenis caviar terbaik diambil dari ikan sturgeon yang bisa bercahaya. Kandungan omega-3 dalam caviar itulah yang dapat menjadikan kulit bersinar. “Kandungan omega-3 adalah asam baik yang akan melapisi kulit dengan terang yang alami,” ujar Henry.

Sementara itu, menurut Brand Manager Rivera Cosmetics Maria Ana Mustika Hadi, caviar berasal dari ikan sturgeon betina dewasa yang telah teruji klinis mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Tak hanya itu, caviar juga mampu mengurangi tanda penuaan hingga 41% setelah tujuh minggu pemakaian secara rutin.

Kandungan caviar inilah yang digunakan oleh Rivera Cosmetics, brand produksi PT Fabindo Sejahtera, dalam rangkaian perawatan wajah Rivera Youth Expert yang mengusung tagline Caviar for Youthness.

“Produk inovasi terbaru ini hadir dilengkapi kandungan bahan aktif caviar extract,” ujar Maria.

Tak hanya caviar extract, kandungan exclusive peptide complex, amino acid, niacinamide, dan adenosine juga ikut melengkapi produk ini. Kombinasi dari kandungan tersebut mampu bekerja di antara lapisan epidermis dan dermis.

Bahan-bahan aktif tadi, menurut Maria, efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan cara meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar UV. Bahan aktif tersebut juga mendorong produksi kolagen pada kulit.

“Di samping itu, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah dengan mengontrol pembentukan melanin yang dapat menyebabkan flek hitam,” ujar Maria.

Rivera Youth Expert hadir dengan tiga produk utama yakni Fortifying Serum, Day Cream, and Night Cream. Rangkaian produk ini dihadirkan untuk perempuan dengan usia mulai 25 tahun.

Maria menuturkan, pihaknya memahami bahwa kesehatan dan kecantikan kulit merupakan investasi yang sangat berharga bagi setiap perempuan. Karena itu, ia berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk berkulitas, di samping selalu berusaha mendampingi para perempuan untuk mendapatkan kulit dambaan mereka.

“Dengan begitu para perempuan dapat tampil percaya diri, kapan dan di manapun mereka berada,” pungkas Maria.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)