Hindari Corona, EF Ajak Masyarakat Asah Kemampuan Bahasa Inggris Gratis

Kamis, 02 April 2020 - 19:02 WIB
Hindari Corona, EF Ajak Masyarakat Asah Kemampuan Bahasa Inggris Gratis
Hindari Corona, EF Ajak Masyarakat Asah Kemampuan Bahasa Inggris Gratis
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tengah melanda dunia, tak terkecuali Indonesia. Dalam kondisi seperti saat ini, hampir semua kegiatan diimbau untuk dilakukan di rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar. Dengan semangat memprioritaskan pendidikan, lembaga pendidikan bahasa Inggris EF Indonesia memotivasi seluruh masyarakat untuk terus belajar meski dari rumah.

Agar kegiatan menggapai ilmu tetap bisa terlaksana dan menyenangkan, EF pun menyediakan berbagai pogram pelajaran bahasa Inggris online yang bisa diakses di rumah secara gratis. Beberapa di antaranya EFolklore Youtube Series, EF Adventure to Letterland, EF Junior English Test, EF English Standard Test (EFSET), dan EF English 24/7.

EF Indonesia, dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/4), menyebutkan jika seluruh program tersebut bisa diakses secara gratis mulai saat ini. Hal tersebut dilakukan guna membantu proses belajar bahasa Inggris menjadi lebih baik, dan semua masyarakat bisa mencobanya di rumah dengan mengakses www.ef.co.id/belajaronline.

Menurut, Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang, di situasi seperti saat ini, pihaknya berharap berbagai program online gratis tersebut bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus belajar, salah satunya untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. "Program ini tersedia dengan berbagai materi yang menarik untuk usia mulai dari anak hingga dewasa," ujarnya.

Juli pun menerangkan program-program yang bisa diakses masyarakat secara gratis di rumah. EFolklore Youtube Series, kata dia, merupakan animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris untuk usia 4-13 tahun. Kemudian, EF Adventure to Letterland, program yang menyediakan berbagai video materi pelajaran bahasa Inggris untuk usia 3-10 tahun.

Selanjutnya, EF Junior English Test merupakan rangkaian tes bahasa Inggris untuk siswa usia 8-13tahun. Sedangkan EFSET adalah rangkaian tes bahasa Inggris adaptif untuk mengukur kemampuan standar bahasa Inggris untuk usia 14 ke atas. "Sementara EF English 24/7, aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari untuk mereka berusia 18+, dan ini bisa diunduh melalui iOS dan Android," lanjut Juli.

Sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, EF Indonesia berupaya untuk terus mendukung masyarakat yang ingin mempelajari dan menguasai bahasa Inggris, serta turut berjuang bersama khususnya di situasi pandemi seperti saat ini. "Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari seluruh peserta didik dan masyarakat Indonesia terhadap EF, kami berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat," pungkas Juli.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)