alexametrics

Bantu Garda Terdepan Covid-19, IDEE Care Datangkan Ribuan APD

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kelangkaan atau keterbatasan alat pelindung diri (APD) selama pandemi virus corona baru (Covid-19) ini sangat memprihatinkan. Masih sangat banyak garda terdepan Covid-19, yakni dokter dan tenaga medis yang memakai APD seadanya dalam menangani pasien Covid-19.

Terbatasnya APD pun menyebabkan jumlah dokter yang terjangkit virus ini terus meningkat. Menyaksikan kondisi demikian, seorang pengusaha Endah Watiningsih merasa terpanggil untuk bisa membantu mendatangkan APD. Salah satu bidang usaha Endah sendiri bergerak di bidang impor alat-alat kesehatan.

Endah tidak sendiri, dia bersama tiga temannya yang mempunyai visi yang sama, membentuk gerakan yang diberi nama IDEE Care. Gerakan ini memfasilitasi antusias para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu memberikan APD kepada dokter dan tenaga medis yang menangani Covid-19.



Melalui pernyataan resminya di Jakarta, Kamis (2/4), Endah mengungkapkan bahwa sejak berdiri tujuh tahun lalu, PT Cipta Medika memang memfokuskan pada impor alat-alat kesehatan, dan akhirnya sekarang bisa membantu menfasilitasi impor APD.

"Dan IDEE Care akhirnya berhasil mengumpulkan donasi dari para relawan, donatur, instansi sebanyak 5.000 APD untuk dipakai oleh dokter, suster dan garda terdepan di rumah sakit dengan dana dari para donatur," ujar Endah.

Endah menambahkan bahwa kesuksesan itu baru terasa apabila kekuatan yang kita punya bisa dinikmati masyarakat banyak. "Saya merasakan sekali pahitnya masa perjuangan, 18 tahun bekerja pada orang," tandasnya.

"Kemudian, 7 tahun membangun beberapa usaha gagal dan bangkit, penuh dengan suka dan duka, sehingga sekarang di saat usaha saya alhamdulilah bisa dikatakan berkembang dan bisa menghidupi banyak orang, saya rasa berbagi adalah keharusan," sambungnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak