alexametrics

Positif Corona, Komedian Eddie Large Meninggal Dunia

loading...
A+ A-
INGGRIS - Komedian Inggris, Eddie Large meninggal dunia di usia 78 tahun akibat COVID-19. Sang putra, Ryan McGinnis mengkonfirmasi berita duka ini melalui unggahan di Facebook.

"Dengan sangat sedih, Ibu dan saya perlu mengumumkan bahwa ayah saya meninggal dini hari tadi," tulis McGinnis seperti dilansir dari Metro.

Large yang bergabung dengan grup komedi Syd Little ini sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena gagal jantung, sebelum tertular virus COVID-19 yang mematikan.



"Dia menderita gagal jantung dan sayangnya, saat berada di rumah sakit, dia terkena virus corona, yang hatinya tidak cukup kuat untuk dilawan," ujar McGinnis.

"Ayah telah berjuang dengan berani begitu lama. Karena penyakit yang mengerikan ini, kami tidak dapat mengunjunginya di rumah sakit tetapi semua keluarga dan teman dekat berbicara kepadanya setiap hari," lanjutnya.

Bersamaan dengan Syd, Eddie yang lahir di Glasgow pada tahun 1941 meraih kesuksesan besar melalui tahun 1970-an dan 80-an setelah menemukan acara pencarian bakat terkenal Opportunity Knocks pada tahun 1971. Ketika popularitas naik, pada tahun 1978, mereka memulai debutnya di BBC One The Little And Large Show, yang menyatukan standup dengan segmen sketsa yang lucu.

"Kami akan sangat merindukannya dan kami sangat bangga dengan semua yang ia capai dalam karirnya dengan Syd dan tahu bahwa ia sangat dicintai oleh jutaan orang yang menyaksikannya setiap minggu," papar McGinnis.

Dalam karirnya, Eddie juga pernah tampil dalam berbagai peran akting tamu TV dan telah menulis otobiografi Larger Than Life, yang diterbitkan pada 2005. Meskipun Eddie dan Syd jarang bekerja sama sebagai pada tahun 2000-an, tapi mereka muncul di Ant & Dec Saturday Night Takeaway dalam seri sketsa mereka Saturday Knight Takeaway.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak