6 Manfaat Kesehatan Kapulaga Hitam

Jum'at, 03 April 2020 - 19:33 WIB
6 Manfaat Kesehatan Kapulaga Hitam
6 Manfaat Kesehatan Kapulaga Hitam
A A A
JAKARTA - Kapulaga hitam sarat dengan wewangian aromatik dan mengandung banyak manfaat kesehatan, mulai meningkatkan nafsu makan hingga menyembuhkan sakit kepala. Kapulaga juga dapat membantu menghilangkan stres mental dan emosional.

Berkat kandungan didalamnya, rempah-rempah ini juga baik untuk rambut, kulit, dan tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi kapulaga hitam dapat memberikan keajaiban bagi tubuh. Berikut manfaat kesehatan dari kapulaga hitam seperti dilansir Times Now News.

1. Untuk kesehatan gastrointestinal
Mengkonsumsi kapulaga hitam membantu dalam berbagai gangguan pencernaan dan juga membantu mengatasi tukak lambung. Kapulaga hitam juga menjaga asam di perut tetap terkendali, meningkatkan nafsu makan dan membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Perawatan mulut
Aroma kapulaga hitam yang kuat dapat membantu menyembuhkan masalah bau mulut. Rempah ini juga dapat membantu menyembuhkan infeksi gigi dan gusi.

3. Bantu pernapasan
Mengonsumsi kapulaga hitam dapat sangat membantu orang yang menderita asma, atau masalah pernapasan lainnya. Di mana kapulaga hitam bekerja dengan meringankan gejala dan juga bisa melindungi dari batuk, pilek dan sakit tenggorokan karena menormalkan aliran lendir melalui saluran pernapasan.

4. Kesehatan kardiovaskular
Konsumsi kapulaga hitam secara teratur membantu menjaga kesehatan jantung. Ini juga mengurangi kemungkinan gumpalan darah dan membantu untuk memeriksa tekanan darah kita. Rempah ini juga bekerja sebagai perisai dengan melindungi diri dari sengatan panas di musim panas.

5. Baik untuk kulit
Kapulaga hitam kaya akan sifat anti-bakteri dan merupakan antioksidan yang baik. Selain itu, kapulaga hitam juga kaya akan vitamin C dan mampu menjaga tubuh bebas dari bahan beracun dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Menyehatkan rambut
Kaya akan sifat antiseptik dan antibakteri, kapulaga hitam membantu mencegah infeksi kulit kepala dan memberikan nutrisi yang tepat pada rambut karena sifat anti-oksidatifnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)