Atasi Corona, Tenaga Medis Dapat Bantuan Minuman Herbal dari Jahe

Sabtu, 04 April 2020 - 06:23 WIB
Atasi Corona, Tenaga Medis Dapat Bantuan Minuman Herbal dari Jahe
Atasi Corona, Tenaga Medis Dapat Bantuan Minuman Herbal dari Jahe
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 masih terus melanda Indonesia. Per 3 Apri 2020, total kasus mencapai 1.986 di 32 provinsi dengan kasus meninggal dunia sebanyak 181 jiwa. Sementara, kasus terbanyak ditemukan di DKI dan Jawa Barat.

Pemerintah dan sejumlah pihak terus berusaha untuk mengatasi hal ini. Dukungan juga banyak diberikan, termasuk OT Group yang sejak akhir Maret 2020 bergerak melakukan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan Covid 19 dengan fokus di wilayah DKI.

Kali ini, OT melebarkan jangkauan bantuannya dengan menggandeng Grab Indonesia untuk membantu para tenaga medis di wilayah Jawa Barat melalui sumbangan 1000 botol minuman herbal Jagak, minuman dari jahe dan curcumin yang dipercaya dapat menjaga daya tahan tubuh.

“OT Group sebelumnya fokus memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah DKI. Namun kami melihat bahwa Jawa Barat adalah wilayah peringkat kedua nasional untuk kasus warga yang positif Covid 19. Tim medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid 19,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

“Kali ini bersama dengan Grab Indonesia kami memberikan bantuan minuman herbal kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di kota Bandung dengan harapan mereka tetap bersemangat untuk membantu upaya penyembuhan dan penyelamatan warga yang dinyatakan positif Covid 19. Kami menyumbangkan minuman herbal dari Jahe produksi OT, yaitu Jagak untuk 1.000 tenaga medis, membantu mereka meningkatkan daya tahan tubuh,” tambahnya.

Bantuan disalurkan melalui Grab Indonesia di Kota Bandung kepada tenaga-tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan kantor Palang Merah Indonesia. Adapun rumah sakit-rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa.

Minuman Jagak yang diberikan kepada tenaga medis ini dinilai bisa memberi daya tahan tubuh. “Jagak ini minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan Jahe dan Curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus Corona, Presiden Jokowi menganjurkan masyarakat untuk minum jamu. Salah satu bahannya adalah Jahe dan kunyit untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anjuran Presiden Jokowi ini juga diperkuat oleh Prof. C.A Nidom dari UNAIR Surbaya, tentang kandungan Curcumin yang sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus Corona,” terang Harianus.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)