alexametrics

Restoran Pizza di Chicago Gunakan Oven untuk Buat Pelindung Wajah

loading...
A+ A-
CHICAGO - Wabah virus corona semakin membuat dunia khawatir. Banyak pelaku industri lantas tergerak untuk membantu memerangi virus mematikan tersebut, mulai fesyen hingga makanan.

Sebuah restoran di Chicago, Amerika Serikat, namanya Dimo Pizza, menggunakan oven pizza untuk membantu petugas kesehatan setempat selama wabah virus corona. Selain digunakan untuk mengolah pizza, perusahaan ini juga memakai oven untuk membuat perisai pelindung wajah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh petugas medis.

Dilansir dari laman Fox News, Dimo Pizza bekerja sama dengan Avenue Metal sedang mencoba memproduksi prototipe pelindung wajah. Mereka berharap bisa bekerja dengan rumah sakit setempat untuk menyediakan pasokan medis.



“Kami terbiasa membuat sesuatu dengan sangat cepat dalam jumlah besar, sangat bersih,” kata pemilik Dimo Pizza, Dimitri Syrkin-Nikolau, kepada Block Club Chicago.

“Saya akan senang menghabiskan waktu untuk menghasilkan pelindung wajah," tambahnya.

Menurut outlet tersebut, oven pizza mampu memanaskan potongan akrilik menjadi lunak. Rencananya mereka akan membuat perisai itu, kemudian memanaskan dan meletakkannya di cetakan sampai dingin. Setelahnya, velcro dan busa bakal ditambahkan untuk membentuk perisai.

Meski mencoba fokus pada pembuatan alat medis, Dimo Pizza masih berniat membuat pizza. Seperti dilakukan restoran lain pada beberapa waktu belakangan ini, Dimo Pizza juga sudah menyumbang makanan ke rumah sakit setempat untuk membantu petugas kesehatan yang telah bekerja tanpa lelah untuk memerangi pandemi yang sedang berlangsung.

“Ketika Anda berpikir tentang perang, tentara ada di garis depan,” ujar Syrkin-Nikolau.

“Dalam situasi ini, pekerja medis kitalah yang ada di garis depan," tambahnya.

Seperti banyak restoran lain di Negeri Paman Sam, Dimo Pizza juga menyediakan layanan drive thru untuk membantu mengekang penyebaran COVID-19. (deslita krissanta sibuea)
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak