5 Tanda Tubuh Menghadapi Kelelahan Saat Bekerja di Rumah

Selasa, 07 April 2020 - 14:09 WIB
5 Tanda Tubuh Menghadapi Kelelahan Saat Bekerja di Rumah
5 Tanda Tubuh Menghadapi Kelelahan Saat Bekerja di Rumah
A A A
JAKARTA - Wabah pandemi virus corona atau COVID-19 telah memaksa semua orang untuk tetap tinggal di rumah. Namun, bekerja dari rumah, ternyata bisa terlalu melelahkan dan membosankan.

Saat kelelahan, seseorang akan cenderung merasa kurang produktif, juga cenderung bersikap negatif terhadap pekerjaan. Tanpa disadari, ada beberapa tanda yang menunjukkan tubuh menghadapi kelelahan saat bekerja di rumah. Berikut ulasannya seperti dilansir Times Now News.

1. Merasa terpisah dari pekerjaan
Bekerja dari rumah mungkin melelahkan dan membosankan. Bekerja terus-menerus tanpa berbicara dengan siapapun dan duduk di satu tempat dapat membuat seseorang merasa bosan. Saat kelelahan, seseorang akan cenderung menjauhkan diri dari orang-orang kantor dan menjadi sinis dengan kondisi kerja dan merasa mati rasa. Di sisi lain, kondisi ini juga membuat seseorang dikelilingi oleh pikiran untuk melarikan diri dari pekerjaan dan merasa terisolasi.

2. Tidak produktif
Saat bekerja dari rumah, mereka yang kelelahan akan kurang produktif dan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan tugas daripada biasanya. Energi juga terasa seperti terkuras sehingga tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaan, merasa kurang berhasil dan tidak efektif.

3. Kelelahan
Merasa lelah sepanjang waktu dan kelelahan secara fisik,mentak dan emosional juga menjadi salah satu gejala kelelahan saat bekerja di rumah. Kondisi ini juga membuat seseorang merasa tidak punya energi lagi dan mengalami sakit kepala, sakit perut sesekali hingga mengembangkan perasaan putus asa.

4. Insomnia dan penyakit fisik lainnya

Kelelahan kerja juga dapat menyebabkan insomnia di mana merasa sulit untuk tidur di malam hari. Seseorang juga bisa merasakan kelelahan sepanjang waktu. Bahkan, mereka yang merasakan kelelahan mungkin juga kehabisan napas dan terkadang merasa pusing. Terlalu banyak stres juga dapat menyebabkan peningkatan penyakit dan menyebabkan nyeri dada.

5. Kurangnya kesabaran

Bekerja dari rumah di tengah-tengah pandemi COVID-19 adalah tantangan serius. Selain pekerjaan kantor, segelintir orang juga harus mengelola pekerjaan rumah tangga. Mengelola begitu banyak hal sekaligus dapat membuat kehilangan kesabaran dan terlalu banyak stres dan kecemasan membuat tidak sabar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)