Gaet konsumen lewat sale di moment natal

Minggu, 18 Desember 2011 - 16:31 WIB
Gaet konsumen lewat sale di moment natal
Gaet konsumen lewat sale di moment natal
A A A
Sindonews.com – Satu pekan lagi umat Kristiani akan merayakan hari besar Natal. Suasana Natal semakin terasa terutama di jalan-jalan, perkantoran dan pertokoan di Ibu Kota.

Bagi sejumlah orang, momen Natal identik dengan belanja akhir tahun. Hal itulah yang ditangkap sebagai peluang oleh pusat perbelanjaan untuk menarik minat konsumen membelanjakan uangnya dengan mengiming-imingi promosi besar. Salah satunya adalah Debenhams di Senayan City, yang menggelar midnite dan morning sale dalam menyambut Natal tahun ini.

”Pihak senayan city cukup atraktif ikut meramaikan suasana Natal dan memberikan imbauan agar toko-toko yang ada ikut berpartisipasi dalam membangun suasana Natal. Namun event di masing masing toko akan dikembalikan kepada pemiliknya masing-masing,” ujar Floor Supervisior Debenhams Senayan City Surya kepada Sindonews, di Jakarta, Minggu (18/12/2011).

Surya menuturkan, semenjak awal Desember beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta memang tengah gencar membuat program midnite sale ataupun morning sale. Seperti yang dilakukan di Senayan City, yang selalu membuat midnite dan morning sale. Tak disangkal lagi, cara ini memang ampuh menggaet para shopacholic untuk menghabiskan uangnya demi barang-barang incaran mereka.

Bahkan, Surya tidak menampik program midnite dan morning sale ini bisa mendongkrak kenaikan jumlah pengunjung hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Pihak Debenhams Senayan City mengadakan midnite sale selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 10 hingga 12 Desember 2011. Tidak hanya midnite sale namun Debenhams juga mengadakan morning sale pada Sabtu 17 Desember lalu yang berlangsung dari pukul 08.00-13.00 WIB.

Di setiap program midnite dan morning sale, Debenhams memberikan diskon sampai dengan 70 persen. Namun ada yang berbeda pada midnite sale di Debenhams Senayan City yang semakin memanjakan pelanggannya, yaitu dengan memberikan voucher potongan belanja dari pecahan Rp100 ribu sampai dengan Rp300 ribu untuk dibelanjakan kembali pada saat morning sale.

Sementara itu, Surya mengungkapkan selera konsumen dalam menyambut Natal kali ini dipengaruhi oleh warna-warna khas Natal yaitu merah, hijau, dan emas.

“Ada perbedaan yang cukup signifikan antara pembelian pakaian formal dan casual, terutama pakaian formal yang mengarah kepada unsur warna Natal seperti merah, hijau dan gold itu cenderung lebih banyak diminati," tandasnya.

Menurut Nova, seorang pengunjung Debenhams senayan city, midnite dan morning sale sangat berpengaruh dalam menambah koleksi pakaian dan kebutuhan lainnya dengan harga yang jauh lebih murah. Nova pun memilih pakaian formal dengan suasana Natal. "Agar terlihat lebih meriah saat Natal,” tuturnya.

Walaupun ada sebagian masyarakat yang memiliki antusiasme tinggi terhadap midnite dan morning sale, namun tetap saja ada pelanggan yang tidak ikut terpengaruh dengan promo tersebut. "Kalau soal midnite atau morning sale, buat gue enggak ngaruh," ungkap Sara, seorang pengunjung.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)