SPBU khusus motor pertama dibangun di Tangerang

Selasa, 20 Desember 2011 - 13:09 WIB
SPBU khusus motor pertama dibangun di Tangerang
SPBU khusus motor pertama dibangun di Tangerang
A A A
Sindonews.com - Seiring tingginya pertumbuhan pengguna kendaraan sepeda motor yang menembus di atas 50 juta unit, menjadi peluang PT Shell Indonesia dan Midi Utama Indonesia untuk mendirikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) khusus sepeda motor pertama di Indonesia, yang berlokasi di Cikupa,
Kabupaten Tangerang, Banten.

"Pembangunan SPBU khusus sepeda motor merupakan proyek percontohan dengan gagasan awal dari pemerintah," kata Presiden Direktur Dan Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi, di Tangerang, Selasa (19/12/12).

Dibangunnya SPBU Shell Motor Express yang khusus sepeda motor ini juga merupakan inovasi bisnis SPBU di Indonesia dan juga bagi Shell secara global. SPBU ini menjadi contoh kemitraan antara swasta dan pemerintah dalam mengembangkan solusi tepat guna menjawab tantangan lokal.

Sehingga dengan hanya melayani pengendara sepeda motor, inovasi ini juga nantinya dapat mendukung kebijakan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik buat masyarakat luas dan implementasi subsidi BBM yang tepat.

Managing Director PT Midi Utama Indonesia Joseph Hndra, menambahkan bahwa pihak Alfa Midi sangat mendukung program pemerintah untuk mengurangi jatah BBM bersubsidi yang selama ini cenderung salah sasaran.

Kemudian, dengan adanya SPBU khusus sepeda motor ini maka penggendara akan merasa nyaman, selamat dan efesien karena tidak bercampur dengan kendaraan roda empat dan truk. SPBU shell juga pertama menerapkan model bisnis dealer owned sehingga mendorong pengembangan usaha kecil menengah.

"Pengoperasian SPBU tersebut, dapat memberi lapangan kerja baru dan memberikan kenyamanan kepada pengendara karena stok bahan bakar berkualitas," katanya.

SPBU khusus sepeda motor ini didirikan di atas lahan seluas 479 meter persegi dari total lahan 1.227 meter persegi. Shell Motor Ekspress didukung dengan fasilitas satu dispenser, empat pompa pengisian dan dua tangki penyimpanan berkapasitas total 30 kilo liter.

Presiden Direktur Midi Utama Indonesia, Rullyanto, menuturkan, bila kerja sama ini memberikan peluang bagi para pewaralaba yang merupakan pengusaha UKM untuk
berinvestasi di bidang ritel BBM.

"Jumlah gerai Alfamidi di Indonesia mencapai ribuan, kami harapkan dapat melakukan penetrasi pasar di lebih banyak wilayah. Apalagi tingkat investasi pembangunan SPBU khusus motor ini 10 persen lebih murah dibandingkan SPBU biasa, memberikan peluang bagi pewaralaba kami yang merupakan pengusaha UKM untuk berinvestasi di bidang ritel BBM," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)