Lagi direnovasi, ruko Pasar Boplo malah terbakar

Selasa, 31 Januari 2012 - 22:04 WIB
Lagi direnovasi, ruko Pasar Boplo malah terbakar
Lagi direnovasi, ruko Pasar Boplo malah terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebelum terbakar, ruko di Pasar Gondang dia Lama atau kini disebut Pasar Boplo, Menteng, Jakarta Pusat sedang direnovasi. Dari data di lapangan, delapan bangunan hangus terbakar.
Wakil Camat Menteng, Jakarta Pusat Bondan Ekowati mengatakan, api berawal dari Toko Maju Jaya yang merupakan toko peralatan elektronik. Akibat banyak barang mudah terbakar, api sangat cepat membesar.

“Sebelum kebakaran memang sempat terjadi ledakan, kayaknya dari tabung gas,” ujar Bondan menjelaskan kepada Sindonews, Selasa (31/1/2012).

Bondan mengatakan, saat ini Pasar Boplo sedang dalam tahap renovasi. Beruntung, ruko yang berada di Jalan Srikaya I tersebut mayoritas sudah kosong.

“Untung pemilik sudah pulang. Namun dua orang penjaga toko tadi sempet terjebak di dalam ruko,” kata Bondan.

Dari keterangan di lapangan, dua orang penjaga toko yang terjebak di dalam ruko dinyatakan selamat. Warga beserta petugas pemadam berhasil mengevakuasi keduanya dari dalam ruko.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, warga juga masih sibuk mengevakuasi puluhan tabung gas di sekitar lokasi kebakaran. Warga dan pemilik toko yang tidak terbakar khawatir tabung gas malah membuat api semakin membesar.

“Ada ruko yang menjual tabung gas. Kami khawatir api menyebar ke ruko yang penuh tabung gas tersebut,” kata Bondan.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)