Jero Wacik: Rapat Partai Demokrat di Kemayoran legal

Kamis, 02 Februari 2012 - 16:22 WIB
Jero Wacik: Rapat Partai Demokrat di Kemayoran legal
Jero Wacik: Rapat Partai Demokrat di Kemayoran legal
A A A
Sindonews.com - Ketidakhadiran Ketua Dewan Pembinaan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rapat Partai Demokrat di Kemayoran, Jakarta Selatan menimbulkan kecurigaan. Bahkan rapat diduga ilegal itu ditengarai membahas rencana penggantian Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Rumor itupun oleh Dewan Kehormatan Partai Jero Wacik dibantah keras. "Enggak dong, rapat kok ilegal, ini rapat resmi. Saya menegaskan lagi, rapat ini bukan ilegal," tegas Jero, di Istana Negara Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Meski diakuinya rapat tak dihadiri Ketua Dewan Pembina partai namun, rapat itu diikuti 21 orang anggota partai, artinya sudah memenuhi syarat menggelar rapat. Rapat partai tanpa dihadiri Ketua Dewan Pembinaan menurutnya sudah biasa.

"Saya bersama anggota dan ketua sering sekali menggelar rapat namun tidak dipimpin SBY, jadi ini sudah biasa," tutur
Menteri Sumber Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini meyakinkan.

SBY sebagai Ketua Dewan Pembina sudah memberikan mandat kepada anggotanya termasuk Dewan Kehormatan untuk menggelar rapat.

Sedangkan soal isi dari rapat itu sendiri menurut Jero hanya membahas perbaikan citra dan imbauan kepada semua kader baik itu menteri, anggota maupun ketua partai wajib menjaga partai. Rapat sama sekali tidak membahas tentang rencana mengganti Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, maupun mencari nama penggantinya.

"Ah enggak ada, kata siapa, enggak ada. Dalam rapat itu semua kader diminta menjaga citra partai, termasuk para menteri, anggota dewan pembina, ketua umum, semua harus menjaga citra partai. Menjaga citra partai itu luas pengertiannya, salah satunya ya bekerja dengan baik," tambahnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)