Status beres, Syamsul siap lawan Persijap

Kamis, 05 April 2012 - 01:42 WIB
Status beres, Syamsul siap lawan Persijap
Status beres, Syamsul siap lawan Persijap
A A A
Sindonews.com - Bergabungnya Syamsul dengan PSM Makassar, membuat girang seluruh pecinta sepak bola di Kota Anging Mamiri ini. Pemain kesayangan publik Makassar tersebut akhirnya benar-benar pulang kampung untuk berbaju PSM Makassar.

Chief Executive Officer PSM Makassar Rully Habibie mengatakan, proses rekrutmen Syamsul sudah beres. Pemain kelahiran Kabupaten Gowa Sulsel itu sudah boleh langsung dimainkan di putaran kedua Indonesian Premier League nanti.

"Pagi ini (kemarin) Syamsul sudah teken kontrak dengan kita di Jakarta. Nilai kontraknya tidak bisa kami katakan. Sekarang dia langsung menuju Makassar dan akan langsung ikut latihan tim," kata Rully yang dihubungi lewat ponselnya kemarin.

Soal apakah Syamsul bisa langsung dimainkan melawan Persijap di pertandingan perdana putaran kedua IPL nanti, Rully mengiyakannya. Pasalnya, urusan administrasi Syamsul sudah dianggap beres. Hanya saja untuk masalah itu diserahkan kepada pelatih tim.

"Itu tergantung pelatih. Kalau mau langsung dimainkan ya silakan saja. Yang jelas sudah bisa dimainkan," lanjut keponakan BJ Habibie, mantan Presiden RI ini.

Senada dengan Rully, Pelatih Kepala PSM Makassar juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut mantan pembesut Bali Devata FC ini, Syamsul sudah dinanti-nantikan oleh timnya. Dia pun berharap agar pemain yang dijuluki Nedved ala Indonesia itu bisa segera bergabung dengan tim untuk latihan.

"Syamsul adalah tipe pemain yang selalu menarik saya. Saya sudah tak sabar menanti dia bergabung dengan tim. Anda tahu sendiri, saya mengejar dia selama berbulan-bulan," tandasnya.

Soal kapan debut Syamsul di PSM musim ini, Petar mengatakan sudah pasti akan memboyong Syamsul ke Jepara nanti. "Kontrak Syamsul sudah beres. Besok pagi (hari ini) dia akan langsung latihan bersama tim dan dia pasti saya bawa ke Jepara," tegas Petar.

Bagaimana dengan Syamsul sendiri?. Gelandang energik ini sebelumnya mengaku sudah tak sabar untuk segera kembali memperkuat PSM. "Keinginan saya begitu kuat untuk ke PSM. Terima kasih kepada manajemen, saya sudah siap untuk bermain," ujar mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini.

Sementara itu tak hanya Petar dan Syamsul saja yang sudah ngebet menanti debut perdana. Suporter PSM Makassar juga seolah tak bisa membendung kerinduan terhadap pemain kesayangan publik Makassar ini.

"Jangankan bertanding, besok latihan tim saja pasti suporter akan ramai menonton. Dia sudah lama dinanti-nantikan oleh suporter," kata Uki Nugraha, dedengkot suporter Laskar Ayam Jantan ini.

Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa Daeng Uki ini, kehadiran Syamsul di PSM akan menjadi magnet penonton saat Pasukan Ramang berlaga di kandang, Stadion Andi Mattalatta. "Lihat saja nanti kalau main kandang. Pasti stadion akan semakin merah, karena semuanya mau melihat Syamsul," ujar pria berambut mowhak ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)