Sudomo, seorang tokoh kontroversi

Rabu, 18 April 2012 - 19:00 WIB
Sudomo, seorang tokoh kontroversi
Sudomo, seorang tokoh kontroversi
A A A
Sindonews.com - Sudomo merupakan pejabat Orde Baru yang berlatar belakang militer. Di kalangan birokrat militer siapa yang tak kenal dia. Petang ini, banyak pejabat termasuk petinggi militer datang ke rumah duka almarhum Sudomo.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto dan Kapuspen TNI Laksanama Muda Iskandar Sitompul terlihat di antara rombongan pejabat yang datang itu.

Kepada wartawan, Djoko mengaku merasa kehilangan satu tokoh ini. "Beliau merupakan salah satu tokoh pergerakan Indonesia," ujar Djoko ketika dimintai komentarnya soal sosok Sudomo di rumah duka, Jalan Sekolah Kencana IV, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2012).

Seniornya di TNI itu memang dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Menurutnya, tokoh Indonesia ini selalu banyak kontroversi, namun demikian Djoko mengajak agar semua orang melihat sisi baiknya.

"Marilah kita lihat yang baik-baiknya saja. Intinya beliau merupakan tokoh nasional yang selalu mewarnai kehidupan bangsa," tambahnya.

Sementara Iskadar Sitimpul mengakui senior di Angkatan Laut satu ini memiliki jasa cukup banyak. Dia punya ide-ide yang sangat cerdas, sehingga mampu membuat perubahan. "Itu yang harus dilihat dari sosok almarhum. Tentunya TNI turut berduka cita sedalam-dalamnya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkapnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3575 seconds (0.1#10.140)