Di Brasil, Spesies Tarantula Dinamai John Lennon

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:14 WIB
Di Brasil, Spesies Tarantula Dinamai John Lennon
Di Brasil, Spesies Tarantula Dinamai John Lennon
A A A
SAKING gemarnya kepada The Beatles, sekelompok peneliti di Brasil memberi namai spesies tarantula yang baru mereka temukan dengan nama John Lennon. Memang nama yang digunakan tidak sepenuhnya sama dengan nama John Lennon. Spesies tarantula yang baru ditemukan itu diberi nama Bumba Lennoni. Ketiga peneliti itu, yaitu Fernando Perez-Miles, Alexandre Bonaldo, dan Laura Miglio.

Ketiganya merupakan penggemar berat The Beatles. Setelah menemukan spesies baru dari tarantula tersebut, mereka pun sepakat memberikan sedikit pengaruh nama John Lennon kepada jenis laba-laba raksasa yang baru tersebut.

Memberi nama musisi kepada spesies memang bukan kali pertama terjadi. Pada September lalu, sekelompok peneliti juga terinspirasi kepada Mick Jagger ketika mereka menemukan fosil babi air purba. Ellen Miller, peneliti dari Wake University mengatakan, ada kesamaan bentuk pada babi air purba yang hidup 19 juta tahun lalu di Afrika dengan bibir tebal Mick Jagger."Beberapa rekan saya mengusulkan nama Angelina Jolie karena dia juga memiliki bibir yang terkenal. Tapi bagi saya, itu harus dinamai Mick Jagger," kata Ellen Miller yang memang penggemar berat Mick Jagger.

wahyu sibarani


MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)