Kenny G Kecewakan Pemerintah China

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:23 WIB
Kenny G Kecewakan Pemerintah China
Kenny G Kecewakan Pemerintah China
A A A
DIANGGAP berpihak kepada demonstran, pemerintah China melayangkan protes kepada musisi Kenny G. Protes tersebut berawal ketika Kenny G mengunggah foto dirinya yang tengah berdiri di depan spanduk demonstran Hong Kong di akun Twitter miliknya. Dalam foto itu Kenny G tampak mengangkat kedua jari di tangan kirinya dan membentuk tanda victory . Dia pun menulis sebuah pernyataan yang berbunyi "Saya berharap semua orang mempunyai pandangan positif dan damai terhadap situasi sekarang ini."

Sayangnya, pemerintah China punya interpretasi lain mengenai foto tersebut. Foto tersebut mereka anggap merupakan dukungan terhadap gerakan prodemokrasi di Hong Kong. Beberapa jam setelah Kenny G mengunggah foto tersebut, pihak Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengeluarkan kecaman terhadap seniman 58 tahun itu. "Karya musik Kenny G memang sangat populer di Tiongkok, namun posisi Tiongkok terhadap aktivitas ilegal di Hong Kong sudah sangat jelas," ujar juru bicara kementerian Hua Chunying.

Kenny G lantas memberikan pernyataan lanjutan terkait foto dirinya tersebut di akun Twitter pribadinya. Dia mengaku tidak benar-benar tahu tentang situasi di Hong Kong. Dia berharap orang tidak menyalahartikan foto itu dan menganggap keberadaannya di depan poster demonstran hanyalah sekadar kunjungan saat dia berjalan-jalan di Hong Kong.

Wahyu sibarani


MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)