Mobil Terasa Baru Setiap Saat

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:48 WIB
Mobil Terasa Baru Setiap Saat
Mobil Terasa Baru Setiap Saat
A A A
SHELL Helix Ultra with PurePlus Technology mampu menjaga mesin selalu dalam kondisi prima, seperti baru keluar dari pabrik sehingga pengendara dapat merasakan sensasi mobil baru setiap saat.

Verawati, warga Perumnas 2 Bekasi Barat, sangat mencintai mobil All New KIA Picanto yang selalu digunakan setiap hari untuk bekerja. Dari rumahnya di Bekasi ke kantornya yang ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Pusat, mobil yang sudah berusia 3 tahun tersebut menempuh jarak total 50 kilometer pulang-pergi.

Saking seringnya dia menggunakan mobil tersebut, jarak tempuh yang tertera di odometer mobil Verawati kini sudah mencapai angka 41.217 kilometer. Jarak tempuh yang fantastis, mengingat usia mobil baru mencapai 3 tahun. Belum lagi kondisi dan cuaca jalan yang bisa membuat mesin mobil semakin menurun. "Kondisi jalannya juga sangat macet dan cuacanya panas. Saya yakin sekali, setiap hari mesin mobil bekerja keras," keluh Verawati.

Menyadari bahwa mesin tersebut bekerja keras setiap hari, Verawati pun tidak pernah lupa untuk menyervis mobil kesayangannya itu. Servis berkala tidak pernah dia lewatkan. Dia pun selektif memilih oli mobil agar kondisi mesinnya tetap prima. "Saya juga khawatir banget kalau mesin mobil bermasalah tiba-tiba di jalan. Makanya, saya berharap servis rutin bisa menjaga kondisi mesin mobil tetap bagus," harapnya.

Servis rutin memang merupakan cara terbaik untuk menjaga kondisi mesin tetap prima. Adi Kurniawan, Kepala Mekanik Bengkel Dua Barokah di Jakarta Barat mengatakan, servis rutin tidak boleh dilewatkan. Sebab, memeriksa dan merawat rangkaian mesin yang terdiri atas ribuan bagian mesin hanya bisa dilakukan lewat servis rutin."Ada beberapa pemilik mobil sengaja melewati jadwal servis rutin. Akhirnya memengaruhi performa mesin tersebut," ujarnya.

Servis rutin, menurut Adi Kurniawan, merupakan tahap penyegaran kembali kondisi mesin. Nah, tugas yang paling berat dalam merawat mesin mobil selama perjalanan justru ada pada oli mesin. Makanya, Adi Kurniawan mewanti-wanti betul agar pemilik mobil cerdas dalam memilih oli yang memang sesuai dengan mobil yang dimiliki.

Verawati misalnya, menginginkan mesin mobil yang dia miliki sama seperti kondisi mesin mobil pertama kali keluar dari pabrik. Otomatis dia perlu mencari oli yang memang bisa memenuhi keinginan tersebut. Keinginan ini tidak mudah, mengingat 10 tahun belakangan ini pabrik oli masih melakukan cara lama dalam memproduksi pelumas mesin full sintetis, yakni menggunakan minyak bumi sebagai bahan dasar pembuatan pelumas.

Cara ini memang tidak salah karena pelumas full sintetis dari bahan dasar minyak bumi memang cocok dengan mesin mobil berspesifikasi tinggi, seperti All New KIA Picanto milik Verawati. Hanya, menjaga mesin seperti baru keluar dari pabrik baru masih belum diakomodasi oleh pelumas full sintetis berbahan dasar minyak bumi.

Inilah alasan Shell menghadirkan Shell Helix Ultra with PurePlus Technology. Berbeda dengan pelumas lain, Shell Helix Ultra with PurePlus Technology dibuat dengan gas alam sebagai bahan dasarnya. Shell melakukan riset dan pengembangan selama 40 tahun untuk mewujudkan gas alam sebagai bahan dasar pembuatan pelumas mesin atau yang dikenal dengan teknologi gas to liquid (GTL). Teknologi GTL ini sudah dipatenkan oleh Shell. Lewat teknologi GTL ini, Shell mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas semurni kristal, tanpa tercampur kotoran yang biasa ditemukan pada minyak bumi.

Produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas alam ini juga lebih stabil dari pelumas berbahan dasar konvensional dan memiliki tingkat penguapan yang rendah pada suhu panas nan ekstrem.

"Kami menghadirkan pelumas mesin baru yang melampaui teknologi pelumas terdahulu sehingga kami yakin tak ada pelumas mesin yang akan menjaga mesin mobil Anda sebersih ketika baru keluar dari pabrik,"janji Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia Johari Jalil.

Hal senada diungkapkan, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Dian Andyasuri. Dia mengatakan, Shell Helix Ultra With PurePlus Technology diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mesin modern. Kombinasi Shell PurePlus Technology dan active cleansing technology (ACT) tidak hanya memberikan perlindungan mesin terhadap kerak dan endapan hasil pembakaran, juga melindungi mesin dari korosi yang bisa membuat umur mesin berkurang. Asal tahu saja, tumpukan kotoran di ruang bakar bakal membuat performa mesin menurun. Efeknya, konsumsi bahan bakar lebih boros plus mesin gampang knocking. Dengan kata lain, Shell Helix Ultra with PurePlus Technology membuat mobil tak mengenal istilah uzur.

Menurut Dian Andyasuri, Shell Helix Ultra with PurePlus Technology ini mampu menjaga mesin selalu dalam kondisi prima, seperti baru keluar dari pabrik sehingga pengendara dapat merasakan sensasi mobil baru setiap saat. Inilah alasan Shell Helix Ultra with PurePlus Technology mendapatkan pengakuan dari produsen mobil dan mesin terkemuka, seperti Ferrari. Selain itu, Ferrari memakai pelumas ini untuk pengisian pertama pada semua mobil Ferrari yang keluar dari pabrik. Termasuk juga mobil balap F1 milik Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

Wahyu sibarani


MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)