Desain Dapur Modern

Minggu, 26 Oktober 2014 - 14:33 WIB
Desain Dapur Modern
Desain Dapur Modern
A A A
DAPUR modern kini menjadi bagian gaya hidup. Model dan desain dapur tampil lebih anggun dan biasanya di area terbuka.

Tren dapur kali ini tidak hanya terpaku pada desain minimalis, konsep dapur futuristik juga mulai menjadi primadona. Hanya, pada dapur berkonsep futuristik menampilkan elemen logam yang cukup dominan. Untuk pembagian areanya sangat simpel, bahkan teramat simpel sehingga space yang tersisa masih sangat lega.

"Dapur model seperti ini sangat cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas. Yang unik dari dapur ini, yaitu keberanian untuk menampilkan warna cerah seperti merah yang cukup mencolok sebagai focal point di dapur," ungkap desainer interior Rina Renvil.

Meskipun warna merah adalah warna panas, bisa dikombinasikan dengan warna putih pada furnitur dapurnya, seperti kabinet kitchen set.

"Warna merah pada dapur futuristik bisa dipadukan dengan dinding logam yang juga bisa menetralkan warna merah tersebut. Selain itu, permainan lighting yang dipantulkan ke dinding logam bisa membuat kesan futuristiknya makin kental," lanjut Rina.

Anda juga bisa memilih perabot dapur, seperti oven dan kompor dengan warna senada dengan dinding logam sehingga menciptakan desain dapur yang menyatu antara elemen yang satu dan lainnya.

Jika Anda tipe orang yang simpel, mungkin desain dapur bertema everlasting bisa diterapkan untuk ruang memasak Anda. Kesan pertama yang muncul dalam desain dapur ini, cozy atau menyenangkan. Gaya dapur everlasting menawarkan sebuah desain yang tahan lama, artinya tren dapur tersebut masih bisa digunakan.

“Unsur logam bisa diartikan mewakili masa depan, sedangkan unsur kayu mewakili masa lalu dan unsur keramik dapat dikatakan mewakili masa kini. Ketiganya menyatu dalam desain yang cukup lengkap. Pemilihan furnitur, seperti kursi dan top table juga bisa dimasukkan karena konsepnya praktis, elegan, dan semakin mempertegas konsep everlasting ,” ujar Rina.

Pemilihan warna yang soft semakin mengentalkan nuansa everlasting -nya. Anda bisa menggunakan warna krem yang dipadukan dengan warna monokromatik, seperti cokelat. Tambahkan pula efek lampu berwarna kuning untuk mempermanis suasana dapur. Sementara untuk top table, Anda bisa memilih yang berwarna putih karena akan terlihat serasi dengan warna krem pada dinding.

Selain itu, ada juga konsep dapur maskulin. Konsep dapur tersebut bisa digunakan pria atau wanita yang hobi masak. "Warna gelap di dapur maskulin memang sangat dominan. Hal ini bisa mempersempit kesan ruang, tapi bisa dikurangi dengan penempatan cermin di bagianbagian tertentu sehingga akan memberikan kesan luas di dalamnya," saran Rina.

Biasanya formasi penataan meja pantry di dapur ini dibuat cukup unik karena garis-garis tegas itu kembali muncul dengan perbedaan level meja pantry dan perbedaan corak permukaan top table. Jika dicermati lebih detail, kabinet di dapur ini dibuat tidak ber-handle atau berpegangan. Karenanya, konsep dapur ini terlihat minimalis dan cukup sederhana untuk dicoba. Selamat mencoba.

Aprilia s andyna


MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)