Populerkan GYM Khusus Wanita

Senin, 27 Oktober 2014 - 13:52 WIB
Populerkan GYM Khusus...
Populerkan GYM Khusus Wanita
A A A
SAAT berolahraga, kaum hawa kerap menginginkan suasana yang eksklusif dan tidak bercampur dengan kaum pria. Keinginan ini rupanya dibaca sebagai peluang bisnis. Kini, telah ada sebuah pusat kebugaran (fitness center) yang dikhususkan bagi kaum perempuan.

Gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder pada masa sekarang. Hal ini bisa dilihat dari semakin sadarnya masyarakat akan hidup bugar dan merasa perlu datang ke sarana kebugaran, gym , atau kelas yoga yang juga terus menjamur.

Namun, bagi perempuan, yang sebenarnya juga kerap menyukai olah tubuh, baik untuk kebugaran maupun membentuk tubuh, kebutuhan ini masih terbentur dengan kondisi gym yang masih harus bercampur dengan para pria. Padahal, karena beberapa alasan, banyak perempuan yang merasa lebih nyaman jika berolahraga di gym yang hanya diisi oleh kaum perempuan.

Sebutlah Sakinah, 29, pegawai di sebuah perusahaan swasta di Jakarta yang mengaku lebih memilih olahraga joging ketimbang menjadi member di sebuah pusat kebugaran atau gym . "Saya kan berhijab, jadi sedikit tidak nyaman bila melakukan latihan di sebuah gym yang umum," katanya.

Karena itulah, ibu satu anak ini memilih olahraga lari saat akhir pekan untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Namun, menurut dia, banyak rekan wanita di kantornya pun ikut memilih joging atau mengikuti kelas yoga yang latihannya pun hanya diikuti sesama wanita.

Kondisi ini uniknya dipahami oleh perusahaan pusat kebugaran asal Portugal bernama Vivafit. Belum lama ini, Vivafit telah membuka cabangnya di Jakarta. Lokasi pertama dibuka di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Indonesia menjadi negara ketiga dari Asia sebagai bagian dari aksi Vivafit untuk go international , setelah India dan Singapura. Pusat kebugaran yang memiliki kekhasan sebagai europian women gym ini sebelumnya telah membuka 35 cabang, yaitu di Abu Dhabi, Spanyol, Uruguay, dan Oman.

"Di Indonesia belum ada pusat kebugaran khusus wanita berlisensi internasional. Kami harap Vivafit bisa menjadi referensi untuk wanita yang mencari pusat kebugaran khusus wanita yang eksklusif dan nyaman," sebut Pedro Ruiz, founder Vivafit internasional saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (21/10).

Menurut Ruiz, Vivafit akan membuka hingga 5 pusat kebugaran di Indonesia mulai tahun 2015 mendatang. Ini mengingat begitu potensialnya kaum perempuan di Indonesia, khususnya yang berhijab, yang ingin bugar dan membentuk tubuhnya.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)