Matthew McConaughey Nikmati Karier

Selasa, 28 Oktober 2014 - 11:24 WIB
Matthew McConaughey Nikmati Karier
Matthew McConaughey Nikmati Karier
A A A
AMERIKA SERIKAT - Dalam beberapa tahun terakhir, aktor Matthew McConaughey sedang menikmati puncak kariernya. Tahun lalu, dia baru saja membawa pulang piala Oscar untuk pemeran pria terbaik dalam film Dallas Buyers Club dan tahun ini, dia diperkirakan bakal memukau penggemar film science-fiction (sci-fi) lewat Interstellar.

Film besutan Christopher Nolan itu diprediksi bakal menjadi salah satu film yang meraup keuntungan besar tahun ini.

“Saya menikmati karier saya sekarang lebih dari sebelumnya,” ujar Matthew dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

Aktor berusia 44 tahun itu didapuk menjadi pemeran utama dalam film yang akan tayang mulai 7 November mendatang. Matthew pun tak sungkan menyebut Interstellar sebagai sesuatu yang sangat besar yang pernah tayang di layar lebar. “Banyak pertanyaan yang bisa kita bahas sampai akhir nanti,” ujar dia.

Dalam film itu, Matthew berperan sebagai Cooper, seorang duda dan mantan pilot. Dia kemudian dipanggil untuk memimpin penjelajahan antariksa guna menemukan galaksi baru untuk tempat tinggal manusia. Tapi, dalam tugas itu, dia harus rela meninggalkan keluarganya. “Tidak ada tiket pulang. Itu adalah pertanyaan besar. Sesulit menggapainya,” ujar Matthew.

Karakter Cooper itu berbeda dengan peran Matthew dalam sejumlah film sebagai antipahlawan seperti Mud dan serial drama True Detective. Perannya sebagai penderita AIDS Ron Woodroof yang fobia homoseksual dalam Dallas Buyer Club telah membuatnya menyabet penghargaan Golden Globe dan Screen Actor’s Guild.

Peran-peran dalam film terbarunya ini bak titik balik dalam karier Matthew yang biasa membintangi film laga atau komedi romantis. “Targetnya menarik anak panah. Saya kira saya menarik hal-hal ini karena itu yang tepat bagi saya,” papar dia.

Tapi, meski telah memerankan banyak karakter dalam berbagai film, tantangan terbesar dan paling menarik bagi dirinya adalah menjadi seorang ayah bagi tiga putri hasil pernikahannya dengan model Brasil, Camila Alves. “Itu seperti film baru tiap hari,” ujar Matthew.

Keluarga juga menjadi pendorong besar dalam karier pria yang pada 4 November mendatang akan genap berusia 45 tahun itu. Keputusannya untuk membintangi Interstellar bahkan terinspirasi oleh putri sulungnya, Levi, yang ingin menciptakan pakaian antariksa yang bisa membuat sang ayah berjalan di atas matahari. “Saya benar-benar fokus pada apa yang saya lakukan dari hari ke hari, dalam pekerjaan dan dalam kehidupan pribadi. Saya bahagia bisa berkata seperti itu. Jelasnya, ini tidak ada jaminannya,” pungkas dia. (vin)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7978 seconds (0.1#10.140)