Quad Core di Rentang Rp 5 Jutaan

Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:20 WIB
Quad Core di Rentang Rp 5 Jutaan
Quad Core di Rentang Rp 5 Jutaan
A A A
SALAH satu keunggulan arsitektur chip Bay Trail Intel adalah varian prosesor quad core. Dengan empat inti prosesor, artinya kemampuan multitasking yang didapat juga sangat baik. Kinerjanya diklaim 3x lipat dibandingkan seri Pentium sebelumnya. Kemudian, prosesor tersebut juga dirancang untuk perangkat bergerak (mobile device) sehingga cocok untuk tablet dan notebook yang mungil dan tipis.

Keunggulan lainnya adalah kinerja grafis yang sangat baik, sehingga cukup powerful untuk memutar file multimedia Full HD, bahkan hingga 4K. Begitupun saat memainkan game 3D. Yang tidak kalah penting adalah prosesor ini sangat hemat daya, sehingga daya tahan baterai bisa lebih lama. Diklaim mencapai 8 hingga 12 jam.

Marketing Director Intel Indonesia Hermawan Sutanto mengatakan, prosesor Pentium Quad Core sudah ada di pasaran dalam berbagai merek laptop yang memiliki harga terjangkau.

Laptop dengan prosesor Pentium Quad Core ini akan segera memasuki pasaran Indonesia yang masing-masing merek memiliki tipe dan keunggulan berbeda. Misalnya saja Hewlett-Packard dengan tipe HP Notebook 14, Asus dengan tipe X453MA, Acer dengan tipe E5-411, dan Lenovo dengan tipe G4030. Ketiga model tersebut memiliki banderol harga kurang dari Rp 5 juta.

”Prosesor Pentium Quad Core dengan kinerja handal dan harga terjangkau ini menjadi manifestasi komitmen Intel untuk menghasilkan teknologi untuk membuat hidup jadi lebih baik dan produktif,” kata Hermawan.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)