Three Kings of Android

Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:25 WIB
Three Kings of Android
Three Kings of Android
A A A
LG Mobile Communications Indonesia semakin rajin mengguyur pasar ponsel Tanah Air. Setelah sukses dengan LG G3, kini mereka mendatangkan Three Kings of Android untuk penggila gadget.

Disebut Three Kings of Android karena dari enam ponsel pintar yang diluncurkan ke pasar, tiga di antaranya memiliki layar besar dan spesifikasi "raksasa". Bahkan, diklaim harga yang ditawarkan dapat dijangkau masyarakat konsumen menengah.

Ketiganya adalah LG G3 4G LTE, LG G3 Beat, dan LG G3 Stylus. Selain itu, LG yang makin serius memanjakan konsumen Indonesia juga memasarkan LG L Fino, LG L Bello, dan sebuah tablet bertajuk LG G Pad.

LG G3 4G LTE merupakan generasi penerus dari LG G3 yang sukses diserap pasar sejak diluncurkan empat bulan lalu."Banyak yang bertanya mengapa LG G3 versi LTE (4G) seperti yang ada di Korea tak masuk Indonesia. Jadi, kedatangannya sesuai permintaan," sebut Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia saat memperkenalkan parade enam ponsel pintar LG di Jakarta, belum lama ini.

G3 versi LTE ini tampilannya hampir sama dari seniornya sehingga sulit untuk membedakan. Perbedaannya baru bisa dirasakan saat Anda menggunakannya.

Adinda mengutarakan, LG G3 versi LTE sudah bisa dioperasikan pada jaringan 4G LTE. Sementara, kapasitas RAM-nya dinaikkan menjadi 3 GB atau naik 1 GB dari produk sebelumnya."Sedangkan memori internalnya juga dinaikkan dari 16 menjadi 32 GB. Untuk layar tetap 5,5 inci, dengan bezel tipis, serta resolusi 2.560 x 1.440 piksel berteknologi Quad HD. Lalu prosesor quad-core Snapdragon 801 dan baterai sebesar 3.000 mAh. Kamera utama tetap berkekuatan 13 MP dengan teknologi sinar laser," paparnya.

Tak heran harganya juga lebih mahal ketimbang LG G3. Produk anyar itu dibanderol Rp7,5 juta dan dijanjikan mendarat di pasar akhir Oktober ini.

Bagaimana dengan G3 Beat dan G3 Stylus? Adinda mengatakan keduanya dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar yang ingin merasakan sensasi ponsel premium, LG G3, tentunya dengan harga lebih terjangkau."Berangkat dari trah LG G3, keduanya dirancang mengusung filosofi LG G3 yakni simple is the new smart," ucapnya.

Sekilas tampilan fisik LG G3 Beat akan sulit dibedakan dengan LG G3. Hal ini karena LG mempertahankan konsep desain Floating Arch LG G3 yang berwujud terapan lengkung ergonomis pada tubuh bagian belakang. Ini memberikan kenyamanan genggaman saat pengoperasian dengan satu tangan.

Tak hanya itu, konsep rear key yang memindah letak seluruh tombol ke bodi belakang juga dapat ditemui di LG G3 Beat yang membawa dapur pacu 1.2 GHz Quad Core. Berbekal dimensi layar 5 inci, pihaknya membanderol ponsel berbasis Android KitKat berdaya baterai 2.540 mAh ini dengan harga Rp 3.499.000.

Meskipun tampil lebih kompak dari LG G3, pengguna bakal mendapat kualitas gambar kaya warna dalam resolusi tinggi dari layarnya yang menggunakan resolusi high definition (HD). Selain itu, produk ini mengadopsi teknologi in-plane switching(IPS) di layarnya.

Dengan kamera berkekuatan 8 MP, ponsel cerdas ini memiliki kecepatan menangkap fokus, sekaligus memberi kemudahan pengoperasian pengambilan gambar.

Sementara bagi Anda yang gemar membuat dokumentasi digital, baik terkait pekerjaan maupun catatan sehari-hari, LG G3 Stylus bisa menjadi pilihan utama. Hadir dengan harga hanya Rp2,9 juta, kelengkapan stylus dengan layar selega 5,5 inci beresolusi qHD, perangkat memberi keleluasaan dan kenyamanan bagi pengguna untuk dijadikan sebagai media catatan digital.

Selain tiga produk andalan di atas, LG menawarkan LG L Fino dan LG L Bello. Dua smartphone yang ditujukan bagi mereka yang gemar berfoto ria, baik mengabadikan peristiwa tertentu maupun foto pribadi alias selfie."Keduanya berkamera utama 8 MP. Plus fitur touch and shoot yang membuat pengguna tak perlu lagi menekan shutter kamera saat memotret," paparnya lagi.

Masih banyak lagi keasyikan dari penggunaan LG L Fino dan LG L Bello. Sebab, LG memiliki fitur baru bertajuk Selfie Light. Dengan berbagai keunggulan, keduanya hanya dijual di bawah Rp3 juta.Terakhir, Adinda memperkenalkan satu perangkat tablet LG G Pad 8.0 4G LTE.

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, angka 8 merujuk pada bentang layarnya yang mencapai 8 inci. Selain berjalan dengan SIM Card, LG G Pad 8.0 4G LTE ini juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi. Untuk menebus tablet yang mampu berjalan dalam jaringan long term evolutionini, Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp3,5 juta.

Muh iqbal marsyaf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)