Gaun Penuh Detail Elie Saab

Rabu, 29 Oktober 2014 - 19:46 WIB
Gaun Penuh Detail Elie Saab
Gaun Penuh Detail Elie Saab
A A A
Desainer high fashion asal Lebanon Elie Saab mengeluarkan koleksi terbaru berupa gaun penuh detail, seperti mutiara, sequin, bulu, dan bordiran. Meski terkesan berat, busanabusana tersebut sejatinya ringan karena menggunakan material seperti satin, georgette , organdi, dan tulle .

Saab membagi koleksinya berdasarkan warna. Warna pertama yang ditampilkan terdiri atas perak, pink keemasan, dan biru. Kemudian dilanjutkan dengan palet warna biru muda yang bertahap menjadi biru tua hingga navy . Warna pink mulai ditampilkan dengan berbagai gradasi warna, seperti baby pink, peach, hingga merah marun.

Tidak hanya itu, warna merah juga ditampilkan dalam motif bunga yang dipadukan dengan warna biru. Lalu, warna-warna pucat seperti krem, nude , dan emas juga turut ditampilkan bergradasi hingga warna hitam. Hanya enam koleksi gaun hitam, Saab kembali ke warna yang lebih terang, yaitu putih gading yang kemudian berubah ke warna abu-abu.

Gaun-gaun karya Saab sepertinya bakal kita lihat pada banyak acara karpet merah tahun ini. Penggunaan detail pada koleksi fall/winter 2014 ini memang mendominasi seperti mutiara, sequin , bulu, dan bordiran sehingga terkesan berat. Namun, tidaklah seberat yang terlihat karena menggunakan material ringan, yaitu satin, georgette, organdi, dan tulle .

Dia sengaja menggunakan bahan yang lebih ringan, namun penuh dengan embellishment . Saab barubaru ini secara resmi merilis sebuah majalah digital sebagai bagian dari publikasi online untuk pagelaran busana kreasinya. Berisikan sejumlah konten dan editorial hasil karya sang perancang, majalah digital bulanan tersebut diberi judul The Light of Now .

Tujuan dibuatnya majalah ini adalah untuk mengeksplorasi persimpangan budaya kontemporer. Majalah ini sudah meluncur secara resmi pada 3 Maret lalu berbarengan dengan show busananya di ajang Paris Fashion Week 2014 . Pada 1982, Saab meluncurkan label mode berbasis Beirut ketika berusia 18 tahun.

Lokakarya utamanya adalah di Lebanon. Meski begitu, dia juga memiliki workshop di Milan dan Paris. Dia menjadi sukses dalam semalam setelah menjadi desainer Lebanon pertama yang pakaiannya dipakai di ajang Academy Award atau Oscar. Salah seorang pemenang, Halle Berry, mengenakan gaun rancangan Saab pada 2002.

rendra hanggara
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)