Siap-siap, Jak Jazz Festival 2014 digelar November

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 08:52 WIB
Siap-siap, Jak Jazz Festival 2014 digelar November
Siap-siap, Jak Jazz Festival 2014 digelar November
A A A
JAKARTA - Jakarta Jazz Festival 2014 akan digelar pada 24 November-7 Desember mendatang. Acara yang bertajuk The Great Audition Fest ini akan diadakan di 20 tempat, berupa taman, kafe, mall, dan kampus yang berada di enam wilayah DKI Jakarta.

"Tahun ini, kami akan adakan di Taman Ismail Marzuki, Monas, dan akan kami usahakan di Pasar Tanah Abang juga," ujar pihak penyelenggara Richard Buntario sebagaimana dikutip CNN.

Jak Jazz 2014 Festival 2014 akan tampil beda tahun ini. Pihak penyelenggaran ingin mengembalikan jazz ke roh sesungguhnya, yaitu jazz yang dinikmati dengan suasana yang akrab, bukan dengan sound system yang wah, sehingga penonton bisa menikmatinya sambil duduk dan santai.

Supaya lebih greget dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pihak penyelenggaran sudah memilih beberapa lokasi antara lain, Museum Fatahillah, Monas, Setu Babakan, Kota Tua, Waduk Pluit, 4 kampus, 40 kafe hingga 20 mall.

Untuk tiket festival jazz ini, Richard menjelaskan ada yang berbayar ada yang gratis. Namun sebanyak 50 persen diadakan gratis. "Yang berbayar itu yang diadakan di ballroom, harganya antara Rp 100.000-300.000. Sementara yang diadakan di kafe pengunjung cukup membeli makanan," kata Richard menjelaskan.

Event Jak Jazz Festival yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan menampilkan kemurnian jazz dan sub-genrenya, mulai dari traditional jazz, straight ahead, jazz & blues, pop jazz, Brazilian jazz, crossover, etnic jazz, jazz funk, mainstream jazz, crossover jazz, ragtime, swing jazz, bigband, acid jazz, electric jazz, dan Betawi Jazz. Yang semuanya diharapkan bakal punya tempat di hati dan telinga pendengar.

Adapun, konsep yang akan dimajukan dalam acara kali ini adalah audisi. Richard menargetkan 200 musisi jazz muda bisa tampil dalam kegiatan ini. "Kehadiran tiga musisi jazz senior dalam acara ini adalah sebagai mentor. Kami memang berusaha mendidik bibit-bibit baru," kata Richard.

Musisi jazz ternama tanah air, antara lain Mus Mujiono, Idang Rasjidi, dan Ireng Maulana, dipastikan akan meramaikan acara ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7021 seconds (0.1#10.140)