Surga Belanja di La Ramblas

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 13:04 WIB
Surga Belanja di La Ramblas
Surga Belanja di La Ramblas
A A A
Selain menikmati keindahan arsitektur bangunannya, belanja juga merupakan kegiatan wajib ketika berkunjung ke Barcelona, Spanyol. Salah satu tempat belanja yang wajib dikunjungi adalah La Ramblas yang merupakan jalanan sepanjang 1,2 kilometer yang melewati Placa de Catalunya hingga berujung di Patung Christoper Colombus di Port Vell.

La Ramblas terletak di area Gothic, tempat banyak museum terkenal. Di sini Gaudi dan Picasso, misalnya, memajang karyanya yang tak lekang ditelan zaman. Bangunan di jalan ini tertata apik dan menonjolkan sisi artistik dari fasad ukiran bergaya Romawi. Tidak mengherankan, pengunjung yang menghabiskan uang di arena ini bukan sekadar berbelanja, juga menikmati seni arsitektur yang berumur ratusan tahun.

Sepanjang 1,2 kilometer, La Ramblas dipenuhi banyak rumah mode bermerek papan atas dunia. Gucci, Prada, Georgio Armani, bahkan Zara tidak luput dari deretan butik di La Ramblas. Adapun yang menarik dari belanja di kota ini, mereka memiliki musim diskon yang bakal memanjakan para shopaholic.

Perjalanan menyusuri La Ramblas bisa dimulai dari Placa de Catalunya. Hard Rock Cafe Barcelona merupakan salah satu tempat populer untuk mengawali petualangan. Toko suvenir, seniman jalanan, kedai kopi, butik, sampai penjual binatang bisa ditemukan di sini. Pusat informasi turis di Barcelona juga ada di jalanan yang terkenal ramai dan sibuk ini.

La Ramblas sangat ramai dipenuhi warga Barcelona dan turis pada siang hari. Layaknya tempat ramai turis lain di Eropa, tempat ini juga rawan dengan tangan-tangan jahil pencopet. Sasarannya tentu turis asing yang lengah. Jadi, berhati-hatilah dengan barang bawaan dan orang yang berjalan terlalu dekat dengan Anda.

Semua merek asal Spanyol seperti Zara, Mango, Desigual, sampai Bershka ada di La Ramblas. Beberapa gerai favorit lain, seperti H&M dan Sephora juga ada. Pastikan Anda menyusuri ganggang kecil, terutama yang ada di sebelah kiri, ketika berjalan dari Placa de Catalunya karena di sana terdapat pula toko-toko yang menarik dikunjungi.

Setelah puas berbelanja, saatnya memanjakan lidah di kafe dan restoran yang berada di sekitar La Ramblas. Seperti daerah turis pada umumnya, harga makanan di daerah ini tentu lebih mahal daripada daerah lain yang tidak terlalu ramai turis.

Sepanjang jalan La Ramblas, ada tiga pemberhentian Metro atau kereta cepat bawah tanah. Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa memilih berhenti di Drassanes yang lebih dekat ke Patung Christoper Colombus, pemberhentian Liceu yang terdapat di dekat Liceu Theatre di tengah La Ramblas, atau Catalunya yang dekat dengan Placa de Catalunya. Umumnya pada hari Minggu toko-toko tidak beroperasi.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)