Panduan Shopping di Barcelona

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 13:06 WIB
Panduan Shopping di Barcelona
Panduan Shopping di Barcelona
A A A
1.Barcelona telah menjadi salah satu ikon kota belanja di Eropa. Tidak sama dengan Paris, London, dan Berlin, kota ini menawarkan berbagai busana yang fashionable dengan harga relatif murah. Jadi, jika berkunjung ke sini, siapkan dompet Anda karena pasti godaan belanja di sini sangat tinggi dan membuat Anda ingin memborong semuanya.

2.Di pusatnya Catalunya ini ada banyak kawasan belanja yang memiliki ciri khas masing-masing. Lebih menarik lagi, semua tempat wisata belanja ini bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Jika Anda datang dengan budget yang minim, di El Barrio Gotico ada toko kecil yang tak terhitung jumlahnya.

Nama-nama jalan di kawasan La Ribera dan Barrio Gotico mencerminkan sejarah kawasan ini sebagai pusat perdagangan pada abad pertengahan. Saat ini para seniman lokal masih terus mempertahankan tradisi ini di antara bangunan-bangunan museum dan pusat budaya. Para pengunjung dapat melihat butik-butik buatan anak setempat yang menjual kerajinan tangan, baju, sepatu, hingga aksesori, seperti tas dan lain sebagainya.

3.Jika Anda sudah mulai merasa lapar dan lelah, Anda dapat singgah di La Boqueria untuk mencari makanan. La Boqueria adalah sebuah pasar makanan yang berada di La Ramblas. Butik-butik Miro, Armani, Cartier, Zara, Mont Blanc, dan Chanel terlihat berjajar dari Placa de Catalunya sampai di kawasan wisata belanja mewah Diagonal dan Passeig de Gracia. Pusat barang-barang mewah berada di area yang dikenal dengan sebutan Golden Quadrilateral, yakni di antara Passeig de Gracia dan Ramblas de Catalunya.

4.Berjalan kaki menyusuri El Barri Gotic menuju ke La Ramblas sampai di Passeig de Gracia hanya memerlukan waktu sekitar 35 menit. Tetapi jika Anda hanya ingin berbelanja di La Ramblas atau El Gotico, Anda bisa menggunakan metro L3 menuju ke Liceu atau L4, selanjutnya berhenti di Jaume I.

5.Sementara itu, jika Anda ingin pergi ke Passeig de Gracia dan Placa de Catalunya, Anda dapat menggunakan subway atau metro L1 menuju ke Catalunya. Anda juga bisa naik L2 atau L4 menuju ke Passeig de Gracia.

6.Biasanya toko-toko di kawasan wisata belanja Barcelona buka mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00 hingga 23.00. Namun, di kawasan La Ramblas, toko-toko buka sampai hari Minggu.

7.Winter sale biasanya berlangsung mulai pertengahan Januari sampai akhir Februari. Sementara summer sale biasanya dimulai pada pertengahan Juli hingga akhir Agustus.

8.Toko awalnya bakal memberikan diskon 20% sampai 50%. Namun, harga bisa didiskon sampai 70% pada akhir acara sale. Jika Anda mencari tempat menginap di Barcelona, Anda dapat menginap di Sixtytwo Hotel, Marvi Hotel, dan Jazz Hotel.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)