Pelat Getar Pengganti Olahraga

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 13:09 WIB
Pelat Getar Pengganti Olahraga
Pelat Getar Pengganti Olahraga
A A A
Advance, sebuah merek dagang distribusi alat-alat penunjang kesehatan, meluncurkan produk Imove berupa pelat getar (vibration plate) yang kini tengah populer di kalangan olahragawan dan selebriti dunia. Ide awal Imove, yaitu Anda dapat menggerakkan otot lebih cepat dan maksimal melalui teknologi getaran.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar masyarakat merasa olahraga membutuhkan waktu yang lama dan tempat yang luas. Kondisi itu menimbulkan rasa malas. Padahal, olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Banyak efek jangka panjang jika tidak pernah berolahraga. Antara lain konsentrasi menurun sehingga banyak orang yang baru berusia 40 tahun menjadi mudah lupa, lebih cepat terkena osteoporosis, dan mudah sekali terserang penyakit.

Olahraga secara rutin juga diperlukan untuk menghindari dampakdampak tersebut. Masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga kini tak perlu khawatir. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah menemukan alat pengganti olahraga. Alat itu semula diperuntukkan bagi para astronot yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Alat praktis temuan NASA itu, yaitu pelat getar, Imove.

Fungsi alat ini sederhana, yakni menstimulasi otot dan memperkuat atau menambah masa tulang. Fungsi maksimal alat tersebut membuat NASA mengembangkannya agar dapat dirasakan masyarakat luas. Sebuah studi yang digagas oleh University of Antwerp di Belgia pada 2009 menunjukkan, pelat getar dapat digunakan sebagai pengganti olahraga. Dalam studi tersebut terungkap, wanita gemuk yang mendapatkan getaran bisa lebih cepat menghilangkan lemak di perutnya dibandingkan perempuan yang mengikuti diet dan olahraga konvensional.

"Kini, masyarakat Indonesia juga bisa menggunakan alat canggih itu. Advance telah menyediakan Advance Imove yang bermanfaat bagi kesehatan," ujar Reyadi, perwakilan Advance.

Reyadi mengatakan, Advance Imove didesain sangat elegan dan mudah digunakan serta desain terbaru dengan gerakan 3D sehingga mudah digunakan kapan dan di mana saja. Dalam waktu 10 menit menggunakan Advance Imove setara dengan berjalan sejauh satu kilometer, 1.500 langkah atau 130 kalori terbakar. Advance Imove bekerja melalui getaran yang bergerak dengan tiga gerakan, yaitu gerakan atas ke bawah, gerakan ke kiri dan ke kanan, serta gerakan 3D atau gerakan ke segala arah.

"Gerakan-gerakan tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda serta sensasi yang menakjubkan. Advance Imove dapat digunakan dalam ruangan terbatas, tidak butuh waktu lama untuk menggunakannya, hasil yang sangat efektif, dan tentu saja mudah digunakan," tutur Reyadi.

Advance Imove telah diluncurkan di Indonesia sejak September 2014 dan dipasarkan dengan harga Rp8 juta per unit. Distribusi alat ini telah mencapai berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, serta di kota utama Pulau Sulawesi dan Kalimantan.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)