Honda Sensing Mencegah Kecelakaan

Minggu, 02 November 2014 - 12:51 WIB
Honda Sensing Mencegah Kecelakaan
Honda Sensing Mencegah Kecelakaan
A A A
HONDA punya ambisi besar. Mereka ingin mengurangi risiko kecelakaan kecelakaan di produk mobil mereka hingga 50% pada 2020, menjadi nol pada 2030, dan benar-benar bisa dicegah pada 2040. Teknologi Honda Sensing menjadi salah satu awalnya.

Honda Sensing adalah sensor yang akan dibenamkan di mobil sedan Honda All New Legend yang akan dijual di Jepang pada akhir 2014, serta mobil Honda lainnya mulai 2015 mendatang.

Sistemnya sendiri berupa dua jenis sensor dengan karakteristik berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave radar yang terdapat pada Front Grille mobil. Sementara sensor kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan.

Millimeter-Wave radar berfungsi memperluas ruang lingkup deteksi, misalnya untuk pejalan kaki yang relatif sulit dipindai. Sementara Monocular Camera berfungsi mengidentifikasi atribut serta ukuran pejalan kaki berikut target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan, dimana hal ini dapat dibuktikan ketepatannya.

Dengan peningkatan signifikan dalam hal presisi dari perangkat ini, fungsi baru seperti “Pedestrian Collision Mitigation Steering System” untuk pertama kalinya ditambahkan ke dalam fitur Existing Driver-Assistive System.

Sistem ini tidak hanya mendeteksi lingkungan di sekitar saja, tetapi juga gerakan dari pengemudi serta kondisi kendaraan secara kolaboratif pada komponen-komponen tertentu dari kendaraan, termasuk sistem pengereman dan kemudi.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)