Sofa Cantik DI TAMAN

Senin, 03 November 2014 - 10:36 WIB
Sofa Cantik DI TAMAN
Sofa Cantik DI TAMAN
A A A
SOFA yang nyaman dan trendi akan membuat suasana taman terasa lebih menyenangkan. Aktivitas bersantai di taman pun terasa lebih nyaman dan tentunya mengesankan. Berani mencoba?

Saat ini desain hunian nyaman dengan area terbuka hijau menjadi konsep yang diidamkan kaum urban. Tidak hanya memenuhi unsur kesehatan dalam hunian, kehadiran area terbuka hijau ini juga dipercaya dapat mengusir penat selepas beraktivitas. Tidak hanya itu, aktivitas menyenangkan bersama saudara dan kerabat dekat pun dapat dilakukan di area terbuka ini, misalnya bersantai sambil menikmati teh dan kudapan, berkumpul, dan bercengkerama bersama, atau sekadar membaca buku.

Oleh sebab itu, selain penataan taman yang baik, perlu juga diperhatikan elemen pelengkapnya. Bicara elemen pelengkap, tentunya membicarakan tempat duduk yang nyaman, membuat betah duduk selama berjam-jam. Tempat duduk ini bisa dihadirkan dalam bentuk sofa set yang dapat diletakkan di teras rumah atau bangku taman di dalam gazebo. Bentuk dan ukuran sofa dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Caranya dengan memesan sofa yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Anda juga bisa mengubah tampilan sofa lama agar lebih hemat biaya. Apa pun pilihannya, menaruh sofa di ruang terbuka tentu harus memperhatikan beberapa hal. “Penghuni rumah harus memperhatikan bahan pelapis sofanya. Pasalnya, sofa mudah terkena debu dan kotoran sehingga gampang kotor. Selain itu, sofa juga akan terkena paparan sinar matahari dan tempias air hujan yang menyebabkan kualitas dan kenyamanan sofa berkurang,” ungkap arsitek lanskap Herlin Wibowo.

Oleh sebab itu, sofa membutuhkan bahan pelapis yang memiliki daya tahan kuat terhadap segala kondisi plus perawatan yang mudah. Salah satu bahan pelapis yang dapat Anda pilih adalah bahan sintetis yang memang dirancang khusus untuk area luar dengan spesifikasi bahan yang lebih tahan terhadap perubahan suhu dan mengandung UV protection yang dapat melindungi sofa dari sinar UV yang dapat merusak bahan.

“Selain bahan, hal lain yang harus diperhatikan adalah bahan tersebut harus memiliki fire retardant yang mampu mencegah penyebaran titik api untuk menjaga keamanan sofa dan top coating yang dapat melindungi sofa dari debu, air, dan kotoran lain sehingga sofa lebih mudah dibersihkan,” tambah Herlin. Selain awet dan tahan lama, bahan pelapis sofa seperti ini juga dirancang dengan ketebalan dan fleksibilitas khusus yang membuatnya nyaman digunakan dan mudah pengaplikasiannya.

Tidak hanya nyaman, kehadiran sofa juga harus membuat sebuah ruang terlihat cantik dan menawan. Salah satu cara yang bisa Anda mainkan, yaitu dengan pemilihan warna pada pelapis sofanya dengan menyesuaikan tema yang Anda inginkan. “Untuk menghadirkan kesan elegan di taman, kita bisa menggunakan tone natural yang terang,” saran Herlin.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4188 seconds (0.1#10.140)