Bosan, Foo Fighters Rekam Album di Delapan Kota

Senin, 03 November 2014 - 12:06 WIB
Bosan, Foo Fighters Rekam Album di Delapan Kota
Bosan, Foo Fighters Rekam Album di Delapan Kota
A A A
LOS ANGELES - Bosan dengan rekaman di satu studio saja, grup rock alternatif Foo Fighters merekam album terbaru mereka, Sonic Highways, di delapan kota berbeda di Amerika Serikat (AS).

Sesi rekaman album kedelapan Foo Fighters di delapan kota itu didokumentasikan sebagai bagian dari sebuah tayangan di HBO mengenai proses pembuatan album.

Rekaman unik ini dilakukan karena pentolan band itu, Dave Grohl, bosan dengan pikiran membuat album di satu studio rekaman. “Ini lebih dari sekadar reality show, lebih dari sekadara serial konser langsung. Ini adalah bagian alasan bahwa kami mulai mendalami konsep karena kami senang jika orang juga belajar selain terhibur. Tapi, saya tidak bisa membayangkan masuk ke sebuah studio dan membuat rekaman lain. Rasanya membosankan bagi saya,” papar Grohl kepada majalah Q.

Tiap lagu di Sonic Highways direkam di Chicago, Austin, Nashville, Los Angeles, Seattle, New York dan Washington DC. Rekaman dilakukan dengan cara itu karena band itu ingin merasakan napas relevansi musik regional. Tiap sesi rekaman lagu Foo Fighters juga memasukkan legenda lokal.

“Pada dasarnya, prosesnya adalah kami datang ke sebuah kota dan kami habiskan waktu sepekan lalu memulai merekam instrumen, karena saya mewawancarai semua musikus berbeda dari kota itu. Saya membahas relevansi musik regional dari kota itu, pengaruh budaya, itulah yang dibuat untuk suara musik. Tidak mungkin kalian bisa menceritakan sejarah musik di sebuah kota dalam satu jam, jadi kami harus melakukannya dengan cara yang berkaitan dengan band dan itu datang dari poin A ke poin B dan jadilah sebuah lagu,” tutur Grohl.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)